PBI dan PG PAUD Unisri Gelar Guest Lecture

Print Friendly and PDF

Keynote Speaker Dr. Noraini Said (Universiti Malaysia Sabah) dan tiga narasumber dari Unisri Dr. Sri Handayani, S.Pd, M.Hum sebagai Pembicara pertama, Happy Annisa sebagai pembicara kedua (mahasiswa PBI) dan Hana Fikri Nazilatsani sebagai pembicara ketiga (mahasiswa PG PAUD) saat foto bersama.


PBI dan PG PAUD Unisri Gelar Guest Lecture 

Solo- majalahlarise.com -Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) berkolaborasi dengan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) menggelar Kuliah Tamu atau Guest Lecture secara online bertempat di studio mini Universitas Slamet Riyadi Surakarta, acara ini diikuti 120 peserta, yang terdiri dari dosen FKIP maupun mahasiswa PBI dan PAUD (20/7/2023).

Guest Lecture ini mengambil tema 'Digital Instructional Design for ELT in 21st Century', hadir sebagai Keynote Speaker dalam acara ini, Dr. Noraini Said (Universiti Malaysia Sabah) dan tiga narasumber dari Unisri sebagai pendukung antara lain Dr. Sri Handayani, S.Pd, M.Hum sebagai Pembicara pertama, Happy Annisa sebagai pembicara kedua (mahasiswa PBI) dan Hana Fikri Nazilatsani sebagai pembicara ketiga (mahasiswa PG PAUD).

Menurut Dr. Ch. Evy Tri Widyahening, S.S., M.Hum, ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini juga melibatkan dua mahasiswa untuk berpartisipasi sebagai pembicara dengan tujuan agar mereka memperoleh tambahan pengalaman dan melatih mental untuk berani tampil di pertemuan akademik bergengsi seperti Guest Lecture serta dapat menjadi pendorong bagi mahasiswa tahun berikutnya untuk terlibat sebagai pembicara atau presenter pada kegiatan serupa dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. 

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKIP Unisri Dr. Anita Trisiana, S.Pd, M.H., dalam sambutannya memberikan apresiasi terkait dengan kegiatan Guest Lecture tersebut karena dua Program Studi di FKIP berhasil berkolaborasi untuk mengadakan acara akademik yang bergengsi dengan merangkul Universiti Malaysia Sabah dalam penyelenggaraan acara Guest Lecture. (Sofyan)

Baca juga: Kemah Ukhuwah Rekatkan dan Majukan AUM Muhammadiyah di Banyudono


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top