Mensinergikan Langkah Bersama SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Rapat Kerja

Print Friendly and PDF

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono saat memberikan sambutan rapat kerja.


Mensinergikan Langkah Bersama SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Rapat Kerja

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono menggelar acara rapat kerja tahun pelajaran 2023/2024 di aula sekolah setempat. acara diikuti 321 guru dan dua karyawan dengan mengambil tema bersinergi dan berkarya bersama menuju sekolah berkemajuan. Jumat (14/7/2023).

Acara dibuka oleh kepala sekolah Pujiono SSi, MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini kita menghadapi problematika pendidikan menggejala diantaranya  mulai lunturnya adab tata krama, perilaku tak terpuji, kurang toleran (bullying) dan malas ibadah. Sudah saatnya kita selaku guru harus sikap dalam menghadapi persoalan ini. Pendidikan harus diarahkan kepada penguatan nilai-nilai karakter akhlaqul karimah.

"Kita harus bisa mendesain program pembiasaan siswa dari hal hal yang kecil seperti budaya antri, tertib ibadah, hormat sesama dalam bergaul, sopan dalam berkata. Dari pembiasaan setiap hari ini lama-lama akan menjadi sebuah budaya yang baik yang tertanam pada sifat sikap dan perilaku inilah yang kemudian disebut dengan karakter. Penanaman pembiasaan karakter yang baik tentunya melibatkan banyak pihak baik itu guru orang tua dan lingkungan harus satu frekuensi yang sama. untuk itu ke depan mari kita bersinergi berkarya bersama dalam membentuk pribadi-pribadi siswa-siswi yang soleh dan sholehah menuju sekolah yang berkemajuan," jelas Pujiono.

Baca juga: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Adakan Evaluasi Kinerja SUED dan Pengembangan Kemampuan Berorganisasi

Panitia Raker tahun Pelajaran 2023/2024, Ranita Cindi Rahmawati mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan ini dalam rangka evaluasi program lalu dan  membuat program ajaran baru. Program yang meliputi bidang kurikulum, bidang kesiswaan, bidang sarana prasarana, bidang humas, bidang Al Islam dan Kemuhammdiyahan. 

Masih menurut Ranita Cindy Rahmawati bahwa SD Muhammadiyah PK Banyudono memiliki 500 siswa, 19 kegiatan ekstrakurikuler yakni, kepanduan HW, tapak suci, lukis kaligrafi, tari, tarik suara, khitobah, muratal, tilawah, bulu tangkis, renang, panthomin, Mipa club, mathematics club, english club, arabic club, panahan, hasta Karya. 

Sementara Ustadzah Iin Marlinda waka kurikulum menuturkan kegiatan ini dalam rangka menyempurnakan kegiatan yang belum berjalan tahun lalu ke depan lebih baik lagi. 

"Alhamdulillah untuk capaian prestasi Siswa dalam bidang akademik terkumpul 22 piala kejuaraan baik tingkat kabupaten maupun kecamatan tahun 2022 dan prestasi non akademik. semoga tahun depan lebih banyak lagi," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Crew GIVE RADIO Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara Ikuti Workshop Pengelolaan Radio Internet


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top