Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara Praktik Jurnalistik di Goa Resi

Print Friendly and PDF

Mahasiswa saat melaksanakan liputan di dalam Goa Resi.

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara Praktik Jurnalistik di Goa Resi 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa semester 4 Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melaksanakan praktik penugasan mata kuliah dasar-dasar jurnalistik berupa liputan di obyek wisata Goa Resi Bulukerto Wonogiri. Rabu (12/7/2023).

Rombongan mahasiswa dan dosen berangkat dari kampus pukul 08.00 WIB menggunakan armada bus kampus. Sebelum pemberangkatan mereka berkumpul untuk dilepas melaksanakan tugas liputan oleh Wakil Dekan FISH Univet Bantara, Dr. Betty Gama  didampingi Kaprodi Ilmu Komunikasi, Henny Sri Kusumawati, M.I.Kom dan doa bersama.

Setelah sampai di lokasi wisata Goa Resi, rombongan mahasiswa berkumpul di pendopo mendapatkan pengarahan dan bimbingan liputan oleh dosen pengampu mata kuliah dasar-dasar jurnalistik, Andhika Prasetya K, S.Sos, M.M serta pengenalan obyek wisata Goa Resi oleh pemandu wisata, Diki. Selanjutnya mahasiswa melakukan hunting liputan di Goa Resi. Dilanjutkan menuju wahana Allabay Waterboom, Taman bunga mengendarai Shuttle.

Wakil Dekan FISH Univet Bantara Dr. Betty Gama menyerahkan cinderamata kepada pengelola obyek wisata Goa Resi.

Baca juga: Komik Digital Bantu Guru Merdeka Mengajar

Dosen pengampu mata kuliah dasar-dasar jurnalistik, Andhika Prasetya K, S.Sos, M.M menerangkan kegiatan sehari ini dalam rangka praktik lapangan mata kuliah dasar-dasar jurnalistik yang telah dipelajari mahasiswa selama satu semester. 

"Mereka melihat, mengamati, meliput untuk membuat berita liputan tentang Goa Resi, desa wisata Conto, sejarahnya, fasilatasnya. Selain mahasiswa menjalankan tugasnya juga bisa mempromosikan desa wisata ini termasuk Goa Resi dengan memviralkan nantinya mampu menggerakkan ekonomi," ujarnya.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Henny Sri Kusumawati, S.Sos, M.I.Kom menyampaikan harapan kegiatan ini tidak hanya sekedar menyelesaikan tugas ujian semester tetapi bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar mendukung desa wisata Conto untuk mensosialisasikan, mempromosikan keindahan Goa Resi ke masyarakat melalui media sosial.

"Mahasiswa minimal membuat status di WhatsApp dari kegiatan ini yang merupakan bentuk kepedulian, menghargai dan menghormati lingkungan disini," harapnya. 

Sebelum dilaksanakan liputan, diserahkan cinderamata dari Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Univet Bantara oleh Wakil Dekan FISH Univet Bantara, Dr. Betty Gama kepada pengelola obyek wisata Goa Resi. (Sofyan)

Baca juga: Tingkatkan Kinerja SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Pembinaan Ideologi Muhammadiyah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top