Kepala SMPN 1 Manyaran Agus Sumarno Launching Dua Buku Antologi Puisi Karya Pribadi

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 1 Manyaran, Agus Sumarno menyerahkan buku karyanya kepada Kepala Perpustakaan sekolah Marsudi.

Kepala SMPN 1 Manyaran Agus Sumarno Launching Dua Buku Antologi Puisi Karya Pribadi

Wonogiri- majalahlarise.com -Menjadi kado spesial bagi Agus Sumarno, S.Pd (Kepala SMP Negeri 1 Manyaran) pada perayaan hari ulang tahunnya ke-55 tanggal 26 Juli 2023 dengan meluncurkan 2 buku antologi puisi karya pribadi berjudul Secangkir Puisi Pahit terbit Februari 2023 dan Kidung Cinta terbit Juli 2023. Kedua buku yang ber-ISBN itu diterbitkan oleh Penerbit TriKen Publisher.

Hadir dalam peluncuran buku yaitu para pelatih Kwarcab Wonogiri, Parpal Poerwanto (Penerbit TriKen Publisher), Sutrisno (Ka Kwarran Manyaran), guru dan karyawan SMPN 1 Manyaran.

Agus Sumarno saat ditemui usai peluncuran buku menyampaikan terimakasih kepada para sahabat atas doa yang dipanjatkan padanya. Selain itu, mengucapkan syukur kepada Allah di hari ulang tahunnya yang ke-55 bisa menerbitkan dan meluncurkan dua buku antologi puisi karya sendiri.

Dua buku antologi puisi karya Agus Sumarno.

Baca juga: Tim Dosen FISH Univet Laksanakan Pengabdian Bimtek Jurnalistik untuk ASN Pemkot Surakarta

"Judul buku antologi puisi berjudul Secangkir Puisi Pahit memuat 49 puisi karya saya terbit bulan Februari 2023 dan judul buku Puisi Kidung Cinta telah terbit di bulan Juli 2023 diterbitkan oleh TriKen Publisher," ungkapnya. 

Lebih lanjut, buku karya yang telah diterbitkan itu nantinya dimanfaatkan untuk memenuhi syarat kenaikan pangkat dan golongan ke IV C. Pihaknya berpesan kepada teman-teman guru di SMPN 1 Manyaran untuk berkarya bersama-sama, berliterasi, mendokumentasikan karya.

"Sekecil apapun yang kita buat itu akan menjadi sejarah dan dokumen hidup. Apalagi buku sudah diterbitkan dengan ber-ISBN otomatis di Perpustakaan Nasional buku karya kita sudah tercatat. Bisa diwariskan kepada generasi penerus agar mau belajar, berkarya apapun. Semoga bermanfaat," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan guru Sukardi mengucapkan selamat ulang tahun kepada bapak Agus Sumarno ke-55. Berdoa semoga diberikan umur panjang, kekuatan, kesehatan, kebahagiaan, rejeki yang melimpah dan barokah serta diberikan kemudahan dan kelancaran semua impian dan cita-cita.


"Mudah-mudahan selalu diberikan perlindungan, petunjuk dari Allah SWT dalam menjalankan amanah dan tugasnya sebagai pemimpin yang bijak serta bisa membawa perubahan dan kesuksesan khusunya untuk SMP Negeri 1 Manyaran," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: DKV ISI Surakarta Jajaki MoU Dengan Terima Kunjungan DKV UPN Veteran Jawa Timur


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top