DKV ISI Surakarta Jajaki MoU Dengan Terima Kunjungan DKV UPN Veteran Jawa Timur

Print Friendly and PDF



DKV ISI Surakarta Jajaki MoU Dengan Terima Kunjungan DKV UPN Veteran Jawa Timur

Solo- majalahlarise.com -Rombongan dosen dan mahasiswa disambut dan diterima di Galeri Seni Rupa di FSRD ISI Surakarta, kampus Mojosongo pada Senin, 24 Juli 2023, dimana pada awal pertemuan ini, Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta yakni Rendya Adi Kurniawan, M.Sn menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan menjelaskan kondisi Prodi DKV saat ini. Ia menyampaikan Prodi DKV merupakan program studi dengan peminat terbanyak di ISI Surakarta dan memiliki prestasi yang ditorehkan Prodi DKV pun cukup banyak dan beragam pula.

Sebanyak 124 mahasiswa Prodi DKV, Fakultas Arsitektur dan Desain Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Jawa Timur melakukan kunjungan sebagai rangkaian kunjungan ke Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kegiatan sebagai studi banding untuk lebih mengenal antar kampus DKV ini bertajuk Studi Ekskursi 2023.

Dalam rangka menyambut kunjungan dari Prodi DKV UPN Veteran, Jawa Timur yang didampingi 3 (tiga) dosen dan tenaga pendidikan, yaitu Pungky Febi Arifianto, S.Sn., M.Sn., Bayu Setiawan, S.Sn., M.Sn dan Octaviasari, ST ini sebagai wujud awal dimulainya kerja sama antar keduanya kedepannya, dimana pertemuan awal ini sebagai rintisan kerjasama dengan Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Baca juga: Sebanyak 69 Pembina Pramuka Kwaran Manyaran Ikuti KMD

Ajakan kunjungan dan sekaligus penandatanganan kerjasama ini disambut baik pihak Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, dimana ISI Surakarta bisa belajar, khususnya akreditasi internasional FIBAA, ungkap Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn.,M.Sn selaku Wakil Dekan III FSRD ISI Surakarta dalam sambutannya. Turut hadir dalam pertemuan ini beberapa dosen DKV ISI Surakarta.

Acara yang dipandu Monica Revias Purwa Kusuma, S.Sn., M.Sn ini, dimana selanjutnya mahasiswa dari Prodi DKV UPN Surabaya mendapat pemaparan seputar kondisi dan capaian dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang dipandu oleh Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn dan M. Harun Rosyid Ridlo, M.Sn dengan informasi tentang kurikulum, sebaran mata kuliah, capaian pembelajaran, raihan prestasi nasional dan internasional, jalur tugas akhir baik secara reguler, jalur artikel ilmiah, dan jalur prestasi lewat gaya santai dan tidak membosankan bagi audiens.

Selanjutnya menurut salah satu dosen perwakilan dari UPN Veteran Jawa Timur, Pungky Febi Arifianto, S.Sn., M.Sn. dalam sambutannya menyatakan sangat berterimakasih atas penerimaan rombongan mahasiswa dan mendukung adanya tindak lanjut kerjasama kedepannya.

Diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan kerjasama antar kedua prodi sebagai landasan pelaksanaan kerjasama yang lebih konkret kedepannya yang ditandatangani oleh Rendya Adi Kurniawan, M.Sn selaku Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta dan Pungky Febi Arifianto, S.Sn., M.Sn. selaku wakil dari Prodi DKV UPN Veteran, Jawa Timur. (Sofyan)

Baca juga: Unisri Terjunkan 1.119 Mahasiswa KKN di Dua Kabupaten


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top