Tim Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara Gelar Sosialisasi Teknik Penulisan Berita Digital Foto Berita Jurnalistik dan Kehumasan Pada Karyawan Baitulmaal Mualamat (BMM) Provinsi Yogyakarta

Print Friendly and PDF

Dosen Andhika Prasetya K menerangkan tentang Branding Perusahaan melalui Penulisan Jurnalistik & Public Relations.


Tim Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara Gelar Sosialisasi Teknik Penulisan Berita Digital Foto Berita Jurnalistik dan Kehumasan Pada Karyawan Baitulmaal Mualamat (BMM) Provinsi Yogyakarta

Sukoharjo- majalahlarise.com -Tim Dosen Pengabdian kepada Masyarakat Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) yang diketuai Dr. Betty Gama, M.Si dengan anggota Dr. Yoto Widodo, Andhika Prasetya K, S.Sos, M.M, Henny Sri Kusumawati, S.Sos, M.I.Kom melaksanakan pengabdian berupa Sosialisasi Teknik Penulisan Berita Digital Foto Berita Jurnalistik dan Kehumasan Pada Karyawan Baitulmaal Mualamat (BMM) Provinsi Yogyakarta. Bertempat di ruang pertemuan Gedung Tahfidz Center BMM Yogyakarta. Selasa (20/6/2023).

Kegiatan yang diikuti karyawan Baitulmaal Mualamat (BMM) ini juga menghadirkan pembicara Sofyan Yuli Antonius, S.Sos (jurnalis dan pengelola media online) dengan moderator Henny Sri Kusumawati, S.Sos, M.I.Kom.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat, Dr. Betty Gama menyampaikan kegiatan ini merupakan tugas dosen melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan penulisan berita digital dan foto berita jurnalistik dan kehumasan. Hal ini sesuai ilmu yang dipelajari di Univet Bantara sangat berhubungan dengan pengelolaan web, penulisan berita dan branding perusahaan.

Tim dosen prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara saat foto bersama dengan jajaran Pimpinan BMM Yogyakarta dan peserta pelatihan.

Baca juga: Wujudkan Profil Pelajar Pancasila, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Adakan Gelar Karya dan Market Day

"Di era perkembangan teknologi digital saat ini web hadir. Kita bisa mengikuti perkembangan teknologi salah satunya memanfaatkan dan mengelola web. Sehingga bisa memberi manfaat bagi orang lain," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, manfaat bagi pengunjung web bisa memberi berbagai macam informasi yang dibutuhkan. Sedangkan bagi pemilik web sebagai branding perusahaan.

"Pengelola web bagaimana profil perusahaan bisa dikenal masyarakat secara luas bahkan mendunia," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Tahfidz Center BMM Yogyakarta Muhammad Haidar Ilmi menyampaikan terima kasih kepada tim Dosen Ilmu Komunikasi Univet berkenan berbagi ilmu terkait jurnalistik dan kehumasan yang sangat bermanfaat bagi kemajuan perusahaan. Terlebih perusahaan saat ini sedang digitalisasi. 

"Kegiatan ini sinkron dengan perusahaan karena kita sedang digitalisasi. Di Baitulmaal Mualamat ada digital marketing bisa update ilmu melalui kegiatan ini," ujarnya.

Disampaikan pula, kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas diri semua sumber daya manusia yang ada di perusahaan untuk mengentaskan problem atau isu di masyarakat salah satunya dengan jurnalistik.

Dalam pemaparan materi, pembicara Sofyan Yuli Antonius menerangkan tentang media online dan teknik penulisan berita online. Dr. Betty Gama menyampaikan tentang teknik wawancara untuk menggali informasi berita sebagai bahan sumber berita dan Andhika Prasetya K menerangkan tentang Branding Perusahaan melalui Penulisan Jurnalistik & Public Relations. (Sofyan)

Baca juga: Trend Kebaya Lawas sebagai Seragam Baru Murid dan Mahasiswa



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top