Obati Rasa Kangen Alumni SMP Negeri 1 Wonogiri Angkatan 1980 Adakan Reuni Akbar

Print Friendly and PDF

Alumni SMP Negeri 1 Wonogiri Angkatan 1980 saat foto bersama.

Obati Rasa Kangen Alumni SMP Negeri 1 Wonogiri Angkatan 1980 Adakan Reuni Akbar

Wonogiri- majalahlarise.com -Diikuti peserta sekitar 100 orang yang berasal dari kota besar, bahkan luar pulau, diantaranya Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Bekasi, Banjarmasin, Balikpapan, Madura, Pangkal Pinang, dan wilayah lainnya. Adapun acara diselenggarakan pada Minggu (18/6/2023) bertempat di RM Golden Resto yang beralamat Wonogiri - Wuryantoro KM 7 Godean - Sendang, Wonogiri. 

Acara yang bertajuk Reuni Akbar 40 Tahun Spensa Tahun 1983 - 2023 ini diisi berbagai acara formal, diantaranya seperti saat opening, di teriakan yel yel sebagai penyemangat, penyalaan conffeti, menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai wujud kecintaannya pada negeri serta Mars SMP Negeri 1 Wonogiri, penyerahan bibit tanaman kepada pihak panitia kepada RM Golden Resto untuk kenang-kenangan.

Sedangkan acara seru lainnya berupa hiburan, joged bareng versi Bunda Corla yang lagi viral, kuiz berhadiah bahkan peserta terjauh dan yang awal hadirpun berhak mendapatkan hadiah, serta yang bulan kelahirannya bertepatan dengan bulan Juni juga dapat hadiah. 

Menurut ketua panitia, Agus Guntriono menjelaskan peserta reuni yang berasal dari Jakarta untuk hadir setelah hampir 40 tahun tidak pernah bertemu, selain itu juga untuk membangkitkan kenangan masa lalu di masa sekolah serta tentunya untuk mengobati rasa kangen diantara para alumni. "Selanjutnya juga terkandung pesan moralnya kita tinggalkan sejenak pangkat, jabatan dan kedudukan yang melekat pada diri kita saat ini," pungkasnya.

Herminingsih, alumni dari Solo selaku wakil ketua penyelenggara menambahkan semua yang hadir mendapatkan souvenir dan mengisi biodata untuk data base serta wajib memakai ID Card dengan tujuan agar tahu dan menghafal nama sesama alumni yang hadir.

Selanjutnya dijelaskan oleh Bonny Hastuti Yuniasih yang jauh dari Tasikmalaya, Jawa Barat yang didapuk sebagsi MC menyatakan bahwa reuni akbar kali ini diadakan untuk ketiga kalinya dan sebelumnya sudah pernah diadakan meski hanya sebatas ruang lingkup kecil serta sebagai ajang bersenang-senang dan bergembira antar sesama teman alumni sehingga tidak ada beban sungkan.

Semua peserta memakai seragam kaos dresscode dan bagi wanita yang berhijab disediakan kerudung seragam sponsor atau donasi dari alumni. Sebagai penutupan acara dengan sesi foto dan bernyanyi bersama lagu Kemesraan dan Kapan-Kapan. (Sofyan)

Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Gelar Pelepasan Siswa Kelas 9 Tahun Pelajaran 2022/2023



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top