SDIT Ulin Nuha Wuryantoro Gelar Akhirussanah XII dan Wisuda Tahfidz

Print Friendly and PDF

Kepala SDIT Ulin Nuha, Sularno, S.Pd saat mewisuda siswa kelas VI.


SDIT Ulin Nuha Wuryantoro Gelar Akhirussanah XII dan Wisuda Tahfidz

Wonogiri- majalahlarise.com -SDIT Ulin Nuha Wuryantoro menggelar Akhirussanah XII dan Wisuda Tahfidz siswa kelas VI tahun Ajaran 2022/2023. Sebanyak 34 siswa dilepas kepala sekolah. Sedangkan 31 siswa diwisuda Tahfidz terdiri 27 siswa tahfidz juz 30 dan 4 siswa tahfidz juz 29. Acara yang mengangkat tema "Menjadi Istimewa Sepanjang Masa" ini dihadiri Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Wuryantoro beserta pengawas, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) AL Huda Wonogiri, komite sekolah, orang tua siswa kelas VI beserta tamu undangan. Bertempat di Gedung KPN Wuryantoro, Sabtu (10/6/2023).

Kepala SDIT Ulin Nuha, Sularno, S.Pd menyampaikan siswa kelas VI telah menjalani pendidikan di SDIT. Mereka telah memiliki bekal pengetahuan, ketrampilan, akhlak maupun budi pekerti yang dapat diterapkan di masyarakat. Selain itu tetap menempuh pendidikan dijenjang lebih tinggi.

"Kami membekali anak tidak hanya pengetahuan tetapi akhlak, karakter dan budi pekerti. Harapan bekal tersebut terus menerus diterapkan di kehidupan mereka," harapnya.

Kepala sekolah dan guru saat foto bersama siswa kelas VI usai diwisuda.

Baca juga: Unisri, Satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Solo Raya Memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Wuryantoro, Sri Gunanti, M.Pd dalam sambutan mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa kelas VI yang telah lulus dan berharap tetap melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi. Bagi siswa diwisuda tafidz Al Qur'an, ilmunya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami mengharap kepada guru kelas VI tetap mendampingi anak sampai diterima di bangku SMP. Sehingga tahu anak diterima di SMP mana saja," harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) AL Huda Wonogiri, Suwito, S.Pd dalam sambutan mengucapkan selamat atas pencapaian siswa kelas VI dan berharap budaya baik yang didapatkan di sekolah yaitu karakter baik, pembiasaan beribadah, karakter Qur'an maupun kedisiplinan yang sudah diterapkan di sekolah juga diterapkan dikehidupan sehari-hari.

"Selamat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Carilah pendidikan yang bisa mengembangkan bakat dan minat kalian serta terus menjaga nama baik almamater," pesannya kepada siswa kelas VI yang telah diwisuda.

Dalam acara Akhirusahah dan Wisuda Tahfidz ditampilkan tilawah, pentas seni dan hiburan dari siswa adik kelas serta penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi. (Sofyan)

Baca juga: 176 Siswa Kelas IX SMPN 1 Manyaran Lulus 100 Persen


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top