Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Kompetisi Trading

Print Friendly and PDF

Mahasiswa pemenang kompetisi trading dan dosen manajemen Unisri saat foto bersama.

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Kompetisi Trading

Solo- majalahlarise.com -Sebagai keberlanjutan dari kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh PT Valbury Asia Futures pada Hari Rabu, 13 Maret 2023. PT. Valbury Asia Futures melakukan kompetisi trading yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen semester 6 yang mengambil mata kuliah Manajemen Investasi. Hal ini mendapatkan respon antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa. Kompetisi ini dilaksanakan secara online selama 1 bulan (Maret-April 2023), 

Berdasarkan kompetisi tersebut didapatkan 7 Pemenang dari para Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Nama-nama dari pemenang tersebut adalah Viola Olivia K.S., Arditi Nilla H., Diva Prafiota, Novri Wardana, Farida Nur I., Rista Ferry A., Regina Catur W. Tolak ukur pemenang dalam kompetisi ini didapatkan dari para mahasiswa yang dalam transaksi memiliki keuntungan (gain/profits) tertinggi ataupun kerugian (loss) terendah. Pemberian hadiah dilakukan pada hari Senin, 12 Juni 2023 di Fakultas Ekonomi UNISRI yang di serahkan oleh Harry selaku perwakilan dari PT. Valbury Asia Futures, dan diterima oleh Drs. Sunarso, MM. Selaku perwakilan dari Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. 

Menurut Dorothea Ririn Indriastuti, SE, Msi selaku Dosen pengampu matakuliah Manajemen Investasi dan Pasar Modal, kegiatan seminar investasi dan kompetisi trading ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam melatih teknik portofolio investasi secara komprehensif. 

Ketua Investor Club UNISRI Clarentia Agustin Christie Ziliwu menyampaikan rangkaianan kegiatan seminar, kompetisi, dan juga penyerahan hadiah ini tidak terlepas pula dari pendampingan pengurus Investor Club UNISRI yang turut serta dalam kegiatan ini. (Sofyan)

Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Gelar Workshop Pengembangan Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top