Pajang Karya di nDalem Djojokusuman, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Angkatan 2021 Adakan SIKLUS Exhibition

Print Friendly and PDF

Karya mahasiswa prodi DKV FSRD ISI Surakarta saat dipajang di Pameran SIKLUS Exhibition.


Pajang Karya di nDalem Djojokusuman, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Angkatan 2021 Adakan SIKLUS Exhibition

Solo- majalahlarise.com -Tampak karya berupa sepasang sepatu sneakers yang dipadupadankan berupa ilustrasi di bagian luar ini menjadi salah satu karya yang dipajang di event angkatan 2021 mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Kurang lebih 70 peserta tampil dengan karya yang bervariatif dari tugas mata kuliah semester IV tahun 2023. Pameran yang bertajuk SIKLUS Exhibition menampilkan lebih dari 100 karya baik berupa ilustrasi, poster, tipografi, dan jenis karya lainnya terpajang dan menarik untuk ditonton dilaksanakan 21-24 Juni 2023.

Pembukaan pameran dibuka oleh WD II FSRD ISI Surakarta, Amir Gozali, S.Sn., M.Sn. dalam sambutannya mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang digelar di lokasi yang bersejarah di kota Surakarta. 

Baca juga: Jumlah Hewan Kurban MIM Kuwang Meningkat 6 Kambing

Penataan karya yang menempati bangunan situs sejarah di Ndalem Djojokusuman, Surakarta terasa sangat harmonis dengan bangunan dengan arsitekturnya yang indah ini merupakan bangunan peninggalan Kraton Surakarta.

Menurut Riza Pahlevi selaku ketua panitia menyebutkan bahwa tujuan event pameran bisa menjadi wadah bagi mahasiswa DKV untuk menunjukan karyanya kepada khalayak umum yang diharapkan dapat menghasilkan respon baik dari masyarakat, selain itu juga sebagai alternatif solusi atas masalah yang ada di masyarakat melalui bidang desain komunikasi visual.

Selama 4 (empat) hari pelaksanaan beragam materi kegiatan SIKLUS Exhibition, selain pameran juga ada beragam talkshow dengan narasumber yakni Labib Ahmadin dengan topik Connecting Path With Vector, ada juga Aprilia Muktirina berupa materi dengan topik Illustration Become Profession, serta Budi Aji P selaku Creative Director dari YESZY.MFG yang memaparkan materi dengan topik Building Merchandise Brand from Scratch.

Dalam sambutannya Kaprodi DKV, Rendya Adi Kurniawan, M.Sn menyatakan harapan dalam event kreatif ini agar Prodi DKV FSRD ISI Surakarta lebih meningkat kompetensinya, sekaligus bisa mempertanggungjawabkan keilmuannya kepada masyarakat, dan pameran ini dapat menjadi titik awal terjalinnya relasi baik untuk para desainer maupun penikmat design. (Sofyan)

Baca juga: Ketua Muhammadiyah Solo KH. Anwar Sholeh Jadi Khatib Salat Idul Adha di Taman Parkir Kottabarat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top