Jumlah Hewan Kurban MIM Kuwang Meningkat 6 Kambing

Print Friendly and PDF

Panitia saat mencacah daging hewan kurban.


Jumlah Hewan Kurban MIM Kuwang Meningkat 6 Kambing

Wonogiri- majalahlarise.com -Hari raya Idul Adha tahun 2023 merupakan tahun peningkatan bagi sekolah MI Muhammadiyah Kuwang Giritontro  Wonogiri. Peningkatan ini berkaitan dengan meningkatnya jumlah hewan kurban yang berupa 6 ekor kambing. Jumlah meningkat 2 ekor tahun sebelumnya tercatat 4 ekor kambing," ucap Syarif Usman selaku kepala Madrasah setempat.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan hari Rabu (28/6/2023) setelah sholat Idul Adha. Penyembelihan berlangsung di halaman belakang sekolah disaksikan oleh guru, siswa serta masyarakat sekitar. Sebagai eksekutor penyembelihan dilakukan oleh guru setempat Taufiq Ghozali, S.Pd.I. Adapun shohibul qurban untuk tahun ini atas nama Ny Dhanik widaningsih, Ikrima huzaifah Hilda, Ardani, Ananda Tsania Fajri H, Ny Harsiti Milasari Wonogiri LAZISMU Wonogiri, Yuslam Sragen.

Baca juga: Bekali Karakter Orang Tua Cerdas, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Parenting 

Menurut salah satu guru senior sekolah setempat Ahmad Yasin menuturkan bahwa tujuan dari penyembelihan ini untuk memperingati hari raya Idul Adha 1444 H 2023 dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta bisa bermanfaat bagi siswa, sekolah MIM Kuwang maupun warga lingkungan sekitar sekolah.

"Harapan kami ke depannya bisa lebih banyak lagi yang berqurban di sekolah ini sehingga bermanfaat untuk semuanya," tutur Ahmad Yassin. 

Sekolah yang tercatat mempunyai 74 siswa keseluruhan tahun ini merupakan sekolah berbasis agama dan umum yang telah berdiri kurang lebih dari empat puluhan tahun. Selain itu telah menghasilkan alumni yang sudah sukses di segala bidang baik pejabat maupun wiraswata. (Syarif/ Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top