Keren, Karya Ilustrasi Mahasiswa DKV ISI Surakarta Terpilih Jadi Label Kemasan Teh Botol Sosro Edisi Khusus

Print Friendly and PDF

Zidane Athillah Ardani saat foto bersama karya ilustrasi yang berjudul Ogoh-Ogoh Fest.


Keren, Karya Ilustrasi Mahasiswa DKV ISI Surakarta Terpilih Jadi Label Kemasan Teh Botol Sosro Edisi Khusus

Solo- majalahlarise.com -Zidane Athillah Ardani yang saat ini masih duduk di semester II melalui ilustrasi yang berjudul Ogoh-Ogoh Fest ini mampu menyisihkan sekitar 1001 karya dalam kompetisi Teh Botol Sosro Packaging Design Competition 2023 yang dipilih menjadi 15 karya terbaik untuk dijadikan label kemasan edisi khusus dengan mendapatkan hadiah uang penghargaan senilai 5 juta rupiah.

Kompetisi yang mengambil tema lomba yakni Bangga Berbudaya Asli Indonesia ini bekerjasama dengan Yeslow, seorang seniman Indonesia sebagai juri yang diselenggarakan pada periode 10 - 31 Maret 2023.

Berbekal kemampuan ilustrasi yang mumpuni, Zidane Athillah Ardani, mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta angkatan 2022 ini mampu meraih prestasi sebagai salah satu dari 15 ilustrator yang terpilih karya dijadikan ilustrasi label kemasan minuman Teh Botol Sosro yang terbaru.

Zidane Athillah Ardani menyelesaikan karyanya sekitar tiga hari dengan menggunakan software Medibang Paint Pro dan Adobe Photoshop yang mengisahkan seputar keramaian peringatan Hari Raya Nyepi di Bali dengan menampilkan ogoh-ogoh dalam sebuah festival, dimana pesan yang ingin disampaikan dengan tetap menjalankan festival ogoh-ogoh masyarakat Bali mampu mempertahankan budaya tradisi ditengah masifnya arus pengaruh dari budaya barat.

Baca juga: Pelatihan Penerjemahan Buku Anak-Anak untuk Menimba Ilmu sekaligus Pengabdian pada Masyarakat

Menurut Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn selaku dosen pengampu menjelaskan bahwa karya ilustrasi ini sebagai bagian dari project tugas mata kuliah Ilustrasi Terapan, dimana mahasiswa dibebaskan untuk mengikuti kompetisi dan lomba yang terkait dengan bidang ilustrasi.

Selanjutnya melalui capaian prestasi ini, Rendya Adi Kurniawan selaku Kaprodi DKV dalam rilisnya menyatakan sangat membanggakan dan memberi apresiasi kepada Zidane serta berharap dengan prestasi ini dapat memicu untuk bersemangat berprestasi di even selanjutnya.

Sedangkan menurut Zidane dengan hasil ini sebagai seorang ilustrator dapat lebih mengembangkan diri melalui prestasi kedepannya, selain itu sangat senang karya ilustrasinya diapresiasi dengan dicetak sebagai desain kemasan Teh Botol Sosro edisi khusus yang direncanakan launching pada bulan Agustus. (Sofyan)

Baca juga: Wujudkan Sekolah Hijau SD Muhammadiyah PK Sambi Adakan Pembekalan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top