YPPP Veteran Sukoharjo Selenggarakan Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H

Print Friendly and PDF

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, M.M saat menerima ikrar halal bi halal.

YPPP Veteran Sukoharjo Selenggarakan Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H

Sukoharjo- majalahlarise.com -Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo mengadakan acara halal bi halal tahun Idul Fitri 1444 H. Acara ini dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar pegawai instansi di lingkungan Yayasan dengan menghadirkan penceramah ustad Ahmad Rosyid, S.Pd.I, M.Pd.I bertempat di Auditorium kampus. Rabu (3/5/2023).

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, MM saat ditemui usai acara menyampaikan melalui halal bi halal mempertemukan SMP, SMA, SMK di bawah naungan Yayasan lebih akrab. Sebab semakin akrab komunikasi lebih terjalin suatu kebersamaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga saling berkolaborasi meningkat lebih baik.

"Pertemuan ini selain menjaga kebersamaan juga memberikan wacana bahwa siswa lulusan SMA Veteran dan SMK Veteran kalau mau kuliah di Univet tetap membebaskan DPI (Dana Pengembangan Institusi)," ungkapnya.

Halal bi halal diikuti pegawai institusi di bawah naungan YPPP Veteran Sukoharjo.

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Halalbihalal dan Peringatan Hardiknas

Disampaikan pula, Yayasan terus berusaha mendorong dan meningkatkan mutu sekolah sehingga jumlah siswa semakin meningkat. Seperti SMK Veteran 1 Sukoharjo dua sampai tiga tahun yang lalu hampir kolap, kita bantu kembali target perolehan 10 kelas paralel dan sekarang sudah mencapai 9 kelas paralel. 

"Berharap kita saling bertemu dan saling memberi wacana serta masukkan bagaimana mencari siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum mengatakan halal bi halal tahun ini merupakan momentum paling membahagiakan dan berkesan sepanjang Yayasan menyelenggarakan halal bi halal. Karena ada talkshow narasumber dari pimpinan sekolah dan universitas di bawah naungan YPPP Veteran.

"Adanya talkshow ini sesama lembaga di bawah naungan YPPP Veteran semakin akrab, solid dan bisa bersinergi, berkontribusi, saling mendukung dan memanfaatkan demi kemajuan institusi masing-masing," terangnya.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Farida Nugrahani berharap halal bi halal ini menjadi awal semangat baru melaksanakan tugas dalam mengelola institusi. 

"Pada acara talkshow kita saling mengabarkan pencapaian masing-masing institusi. Mengabarkan hal-hal yang membanggakan. Semoga ini menjadi prestasi tersendiri yang membanggakan bagi YPPP Veteran," ujarnya.

Dalam tausiah, ustad Ahmad Rosyid memaparkan tentang makna halal bi halal yang sudah menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia di luar negeri juga ada seperti di Jepang. 

"Halal bi halal di Jepang itu dilakukan oleh orang Indonesia yang tinggal di sana. Melalui halal bi halal ini terjalin kembali hubungan saling akrab karena satu dengan lainnya saling maaf memaafkan kesalahan," tuturnya. (Sofyan)

Baca juga: BILA ANAK MULAI TERTARIK LAWAN JENIS



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top