Tingkatkan Kompetensi Pelayanan Siswa, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Perents For Teacher

Print Friendly and PDF

Workshop parenting Perents For Teacher SD Muhammadiyah PK Banyudono.


Tingkatkan Kompetensi Pelayanan Siswa, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Perents For Teacher 

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono dalam rangka menguatkan kompetensi guru, melalui Lazismu Kl SD MPK Banyudono mengadakan workshop parenting. Kegiatan dilaksanakan di hotel Al-Azhar Azhima. Sabtu, 27 Mei 2023.

Mengundang narasumber senior Siti Nurina Hakim, M.Si, yang juga dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta, kegiatan ini mengambil tema "Mengenal Karakter dan Menyelami Bahasa Kasih Terhadap Anak", selain untuk peningkatan kapasitas guru, parenting juga sebagai ajang untuk bersama-sama menyelami dan mempelajari karakter dan kejiwaan anak. 

Parenting bukan hanya untuk orang tua saja melainkan untuk calon orang tua, Siti Mar'atush Sholihah direktur Lazismu SD PK Banyudono yang selaku moderator acara mengatakan banyak guru yang belum menikah, banyak anak dengan karakter dan kejiwaan yang beragam, maka untuk mewujudkan kenyamanan dalam pembelajaran, perlu diadakan pelatihan untuk membekali guru dan karyawan agar giat belajar mengajar menjadi lebih kondusif.

Guru SD Muhammadiyah PK Banyudono saat foto bersama narasumber.

Baca juga: Peringati Hari Jamu Nasional 2023, RA At-Taqwa Sapen Adakan Workshop untuk Siswa

Anak-anak adalah fitrah, maka sudah selayaknya mengisi konten anak dengan hal yang mendidik. "Anak dilahirkan fitrah, persiapkan anak agar tidak sesuai lingkungan, namun persiapkan anak agar bisa menghadapi dan beradaptasi dengan lingkungan. Anak bukan miniatur orang dewasa, sehingga tugas orang tua dan guru adalah mempersiapkan dan mengantarkan anak untuk menjadi dewasa", terang Siti Nurina Hakim selaku narasumber kegiatan.

Lebih lanjut narasumber menyampaikan pentingnya guru belajar parenting. Guru adalah pengabdian untuk mewujudkan insan yang kamil. Menjadi guru adalah menciptakan peradaban. Maka ilmu psikologi atau parenting adalah salah satu bekal yang wajib dibawa oleh guru.

Kegiatan parenting  menjadi cikal bakal untuk memulai kegiatan parenting di SD Muhammadiyah PK Banyudono untuk yang lebih luas. "Insyaallah kegiatan baik, akan kita teruskan kepada orang tua siswa, agar kebermanfaatannya tidak berhenti disini saja," terang Pujiono kepala sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono. (Sofyan)

Baca juga: Lebih Dari Satu Wisudawan Unisri Raih IPK 4.00


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top