Usai Libur Lebaran, SMAN 1 Manyaran Gelar Halal Bi Halal

Print Friendly and PDF

Penyampaian ikrar halal BI halal oleh perwakilan siswa kepada kepala SMAN 1 Manyaran. (Foto dok: sekolah)

Usai Libur Lebaran, SMAN 1 Manyaran Gelar Halal Bi Halal

Wonogiri- majalahlarise.com -SMA Negeri 1 Manyaran mengawali aktivitas di sekolah setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan kegiatan halal bihalal diikuti bapak ibu guru dan karyawan, siswa kelas X dan XI. Acara halal bihalal dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi, bertempat di halaman sekolah. Rabu (26/4/2023).

Apel dimulai pukul 07.00 WIB, para siswa kelas X dan XI mulai merapat ke lapangan upacara untuk mengikuti apel pagi. Semua peserta apel membentuk barisan seperti upacara pada umumnya.

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Budiono, S.Si, M.Pd menjadi pembina apel pagi menyampaikan tujuan dari kegiatan halal bihalal ini adalah untuk saling memaafkan kesalahan satu sama lain. 

"Apabila kesalahan kita tidak dimaafkan oleh orang lain maka dosa kita tidak diampuni oleh Allah SWT. Maka dari itu kegiatan halal bihalal ini dimaksudkan untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi," ungkapnya.

Sebelum kegiatan apel selesai diadakan menyampaikan ikrar Halal Bihalal yang disampaikan perwakilan siswa oleh Salsabila Ignacia Algren dan Syahdan Arrizqi kepada Kepala sekolah. 

Setelah kegiatan apel selesai, dilanjutkan acara halal bihalal dengan bersalam-salaman. Kepala sekolah, Guru serta Karyawan berbaris dengan membentuk formasi mengular dan bersalam salaman. Disambung dengan siswa-siswi kelas X dan XI yang menyalami masing-masing Bapak/Ibu guru dengan santun. Lantunan lagu bernuansa Islami yang menjadi pengiringnya. Menambah larut suasana halal bihalal di lapangan upacara. (Suci)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top