SMPN 2 Pracimantoro Bagikan 290 Bingkisan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Print Friendly and PDF

Siswa didampingi guru SMPN 2 Pracimantoro saat membagikan bingkisan takjil kepada pengguna jalan.


SMPN 2 Pracimantoro Bagikan 290 Bingkisan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Pracimantoro membagikan sebanyak 290 bingkisan takjil berupa makanan ringan dan minuman secara gratis kepada para pengguna jalan di simpang empat lampu merah Pracimantoro. Kamis sore (6/4/2023).

Kepala SMP Negeri 2 Pracimantoro, Asih Budi Utami saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa agar mempunyai rasa empati kepada sesama, melatih semangat dan motivasi untuk saling berbagi kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan.

"Kegiatan pembagian takjil merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Pracimantoro merupakan program kerja OSIS setiap tahunnya. Pembagian dilaksanakan oleh pengurus OSIS didampingi bapak dan ibu guru," ungkapnya.

Siswa dan guru pendamping saat foto bersama.


Baca juga: Budi Doremi Bakal Konser di Solo Agustus Mendatang

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa bu Asih ini berharap melalui pembagian takjil siswa SMP Negeri 2 Pracimantoro tertanam karakter yang baik sehingga bisa menjadi contoh bagi yang lain bahwa di bulan suci Ramadhan mempunyai kegiatan positif ditunjukkan di masyarakat.

"Melalui kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada masyarakat Pracimantoro bahwa SMP Negeri 2 Pracimantoro tidak hanya sekedar mengajarkan ilmu pengetahuan di sekolah. Tetapi menanamkan nilai-nilai karakter baik, sehingga masyarakat mempercayakan putra putrinya sekolah di SMP Negeri 2 Pracimantoro," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Unisri Membudayakan Minat Baca Melalui Kegiatan Mendongeng


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top