SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Menyelenggarakan Pelatihan Mendongeng

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono saat berlatih mendongeng.

SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Menyelenggarakan Pelatihan Mendongeng

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah PK Banyudono adakan kegiatan Pelatihan Mendongeng dilaksanakan pada Sabtu, 8 April 2023. Bertempat di Aula dan serambi Masjid SD Muhammadiyah PK Banyudono. 

Kegiatan mendongeng bertujuan untuk memupuk minat dan bakat siswa di bidang seni dan life skill siswa-siswi SD Muhammadiyah PK Banyudono. "Anak adalah aset masa depan bangsa. Oleh karena itu dihari yang spesial di bulan Ramadhan setiap sabtu kami mengadakan pesantren life skill untuk menumbuhkan minat dan bakat peserta didik yang terpendam," terang Pujiono kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Lebih lanjut dikatakan Pujiono, mendongeng merupakan sarana untuk bercerita dan berdakwah secara inovatif. Maka untuk mewujudkan siswa yang berkualitas seni, diperkenalkanlah pada para pendongeng hebat sekaligus mengajarkan bagimana cara mendongeng yang mudah. 

Baca juga: Branding dan Marketing Media Sosial, Sukseskan PPDB Sekolah Muhammadiyah

Siswa cukup antusias mengikuti kegiatan pelatihan mendongeng. Acara yang dibagi menjadi dua tempat tersebut berhasil menyerap minat peserta didik mulai dari kelas 1-6. Dari ratusan murid SD Muhammadiyah PK Banyudono muncul beberapa calon pendongeng untuk generasi di masa depan.

"Alhamdulillah siswa selain senang, juga banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat, semoga siswa yang berani dan terpilih untuk berlatih bisa meneruskan bakatnya ke arah yang lebih profesional". Ujar Kresna Setyawan guru SD Muh PK Banyudono.

Zumaro selaku ketua panitia program ramadhan ceria SD Muh PK Banyudono menyampaikan program mendongeng mendatangkan dua kenamaan tokoh yang ahli dalam bidangnya, yaitu Kak Boni dan Kak Amar. "Kita datangkan dua tokoh pendongeng sekaligus agar siswa-siswi bisa maksimal dalam proses belajarnya," ujarnya.

Spesialnya kegiatan mendongeng hari ini adalah, selain siswa mendengarkan cerita keagamaan dengan gaya yang berbeda. Kali ini siswa juga diajarkan bagaimana cara mendongeng yang baik. Siswa diajarkan bagaimana mengucapkan salam dengan gerakan, latihan merubah suara (suara kecil menjadi besar), latihan menirukan suara hewan, dan yang terakhir siswa juga dilatih pantomim yang dapat membuat bercerita lebih atraktif lagi. (Sofyan)

Baca juga: 300 Bungkus Takjil Dibagikan SMPN 1 Manyaran untuk Para Pengguna Jalan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top