Rekatkan Ukhuwah Paguyuban Wali Murid SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Magic Show & Halal Bi Halal

Print Friendly and PDF

Naswa Pesulap Cilik dari SMP Muhammadiyah PK Kottabarat memainkan seni permainan kecepatan tangan dengan baik dan memukau 461 Siswa SD Muh PK Banyudono.


Rekatkan Ukhuwah Paguyuban Wali Murid SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Magic Show & Halal Bi Halal

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono acara magic show dan halal bihalal. acara halal bihalal dilaksanakan desa Bondan Banyudono, sedangkan acara magic show untuk murid diselenggarakan di masjid As Sirot SD Muhammadiyah PK Banyudono. Sabtu (29/4/2023).

Koordinator acara halal bihalal paguyuban wali murid ustadz Muhammad Zumaro mengatakan acara ini merupakan rangkaian kegiatan gema Ramadan dengan tujuan untuk saling memaafkan satu sama lain bila selama bergaul ada salah dan khilaf.

Sementara, ustad Pujiono dalam sambutannya saat membuka acara membacakan sebuah pantun Halal Bi Halal yang berbunyi 'Tukang jahid menggunting kain, dipinggir kali mendesain busana. mohon maaf lahir dan batin untuk para wali murid semua".

Halal Bi halal SD Muhammadiyah PK Banyudono dihadiri paguyuban Wali Murid. 

Baca juga: Halal Bi Halal Keluarga Besar SMPN 1 Manyaran, Jalin Keakraban Majukan Sekolah

"Hari lebaran pergi jumatan pulang jumatan bawa sedan. mari kita saling memaafkan salah ucap maupun perbuatan".

Bertindak selaku pembicara tausiah halal bihalal ustadz Syarif Widodo menyampaikan kita adalah umat Islam yang satu beri Tuhan yang satu sudah sepantasnya kalau kita satu sama lain memaafkan bila ada salah dan Allah tidak menyukai orang-orang yang di dalam hatinya ada dendam karena dendam ibarat api yang akan membakar amal ibadah kita. 

Masih menurut ustad Syarif Widodo bahwa Islam Mengajarkan bersegera menuju ampunan Allah bisa kita salah, dan Allah Maha Pengampun. "Momentum Lebaran ini kita gunakan untuk saling memaafkan," ungkapnya.

Dalam acara itu, Naswa Pesulap Cilik dari SMP Muhammadiyah PK Kottabarat memainkan seni permainan kecepatan tangan dengan baik dan memukau 461 Siswa SD Muh PK Banyudono. Disela selesai Acara Naswa Kheisha Cantika mengucapkan terima kasih atas kesempatannya semoga bermanfaat. 

"Ini kebahagiaan kami tersendiri karena saya bisa hadir di masjid Eyang kami Asyirooj. Naswa adalah Cicit Kyai Syiroj yang telah mewakaqkan tanah masjid dan sekolah. Semoga Barakah dan jadi jariyah buat Eyang Syiroj," tutur Cantika. (Sofyan)

Baca juga: Hadapi PSASP SMP Negeri 2 Giritontro Gembleng Mental dan Spiritual Siswa Kelas IX


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top