Khotbah Idul Fitri 1444 H Dusun Gunungan Manyaran, Tiga Doa Malaikat Jibril Diamini Rasulullah

Print Friendly and PDF

Ustad Suherman saat menyampaikan khotbah Idul Fitri 1444 H.

Khotbah Idul Fitri 1444 H Dusun Gunungan Manyaran, Tiga Doa Malaikat Jibril Diamini Rasulullah

Wonogiri- majalahlarise.com -Warga Muslim Dusun Gunungan Desa Gunungan Kecamatan Manyaran Wonogiri melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H/ 2023 M pada hari Jumat, 21 April 2023 bertempat di halaman Masjid Al Barokah. Selaku imam ustad Abu Fauzan dan Khotib yaitu ustad Suherman

Dalam khotbah usai sholat Idul Fitri, ustad Suherman mengajak jamaah untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan pada tanggal 1 Syawal atau hari Raya Idul Fitri. Hal ini sesuai apa yang didoakan malaikat Jibril dan diamini oleh Rasulullah Muhammad SAW.

"Ada tiga doa yang dipanjatkan malaikat Jibril kepada Allah yang diamini Rasulullah yaitu janganlah diterima puasa dan sebagainya anak-anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya, janganlah diterima ibadahnya seorang istri yang durhaka kepada suaminya, janganlah diterima ibadah puasa seorang muslim yang tidak mau memaafkan muslim sesama muslim," paparnya.

Warga dusun Gunungan saat mendengarkan khotbah usai sholat Idul Fitri.

Baca juga: Ribuan Jamaah Ikuti Sholat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Giritontro

Pihaknya berharap semoga kita dijauhkan dari tiga doa tersebut. Semoga Allah memberikan kepada anak-anak yang Sholeh yang berbakti kepada Allah, Rasulnya dan orang tua.

"Kita berharap kepada Allah, semoga istri-istri kita tetap taat dan menjaga kehormatannya. Kita mempunyai kesalahan minta maaf dan mau memaafkan sesama muslim," harapnya.

Dikatakan pula, ada dua kebahagian bagi orang yang berpuasa yaitu kebahagiaan ketika berbuka dan kebahagiaan ketika kelak berjumpa dengan Allah SWT.

Sementara itu, sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri, panitia Idul Fitri sekaligus takmir masjid, Deni mengumumkan perolehan infak  selama sholat terawih terkumpul sebanyak Rp. 3.284.000. Pelaksanaan zakat fitrah telah dibagikan kepada yang berhak pada hari Rabu 19 April 2023.

"Muzakki sebanyak 523 jiwa terkumpul beras 1549 kilogram dan telah disampaikan kepada mustahik 92 jiwa," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Tumbuhkan Jiwa-Jiwa Filantropi, SD Muh PK Banyudono Salurkan 1 Ton Beras Zakat Fitri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top