24 Wisudawan DKV FSRD ISI Surakarta Periode I 2023, Siap Songsong Dunia Kerja

Print Friendly and PDF

Wisudawan DKV FSRD ISI Surakarta Periode I 2023 saat foto bersama.


24 Wisudawan DKV FSRD ISI Surakarta Periode I 2023, Siap Songsong Dunia Kerja

Solo- majalahlarise.com -Sebanyak 316 wisudawan dari program Sarjana, Sarjana Terapan (D-4), Magister dan Doktor Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta diwisuda periode I Tahun 2023 tersebut digelar di Pendapa GPH. Joyokusumo ISI Surakarta pada Jumat, 14 April 2023.

Prodi Desain Komunikasi Visual meluluskan sebanyak 24 wisudawan dari sebanyak 177 calon wisudawan dari Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. Salah satu wisudawan dari DKV FSRD ISI Surakarta, Naviatul Ilma sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3.888 dan masa studinya 4 tahun 1 bulan.

Sebelum mengikuti wisuda di tingkat institut, para wisudawan mengikuti acara lepas wisuda tingkat fakultas bersama orang tua/walinya yang digelar di halaman Galeri FSRD Kampus 2 Mojosongo ISI Surakarta, Kamis, 13 April 2023 ini merupakan bentuk penghargaan kepada calon wisudawan dan orang tuanya sebelum mengikuti wisuda di Kampus 1 Kentingan ISI Surakarta.

Calon Wisudawan FSRD Periode I Tahun 2023 ini berasal dari 8 program studi dengan rincian Kriya 16 mahasiswa, Murni (25), Film dan Televisi (30) , Desain Interior (37) , Desain Komunikasi Visual (24), Fotografi (11) , Senjata Tradisional Keris (6) dan Desain Mode Batik 28 Mahasiswa. 64 mahasiswa dinyatakan lulus dengan pujian (cumlaude) dan 1 mahasiswa sebagai lulusan terbaik FSRD, Naviatul Ilma dari Prodi DKV.

Baca juga: Wakasek SD Muhammadiyah PK Kottabarat Menjadi Khatib Salat Idulfitri di Eromoko

Dekan FSRD, Dr. Ana Rosmiati berpesan kepada calon wisudawan agar terus belajar kapan dan dimanapun serta dari siapapun serta menghasilkan karya-karya yang berkontribusi bagi masyarakat luas. 

Selain dilepas wisudawan tingkat FSRD juga dilaksanakan pameran karya tugas akhir mahasiswa FSRD yang dibuka langsung oleh Rektor ISI Surakarta.

Karya-karya tugas akhir dari 8 prodi berupa desain batik, film, keris, fotografi, desain komunikasi visual, karya interior dan lainnya disajikan di Galeri FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo selama 4 hari.

Rektor ISI Surakarta, Dr. I Nyoman Sukerna mengatakan dari 316 wisudawan yang mengikuti wisuda hari ini, terdapat 98 wisudawan dapat memperoleh predikat cumlaude. Perolehan IPK rata-rata 3,65 dengan masa studi maksimal 9 semester untuk program sarjana, perolehan IPK rata-rata 3,62 masa studi maksimal 9 semester untuk program sarjana terapan dan perolehan IPK rata-rata 3,97 dengan massa studi maksimal 8 untuk program doktor.

Wisudawan terbanyak yakni Sarjana Tari 46, disusul Sarjana Desain Interior sebanyak 38, Sarjana Film dan Televisi sebanyak 35 mahasiswa dilanjutkan Sarjana Seni Karawitan 31.

Kemudian Sarjana Terapan (D-4) Desain Mode Batik sebanyak 28, Sarjana Desain Komunikasi Visual 24, Sarjana Seni Murni 25, Seni Program Magister 17, Sarjana Etnomusikologi 17.

Sarjana Kriya 16, Seni Program Doktor 12, Sarjana Fotografi 11, Senjata Tradisional Keris 6, wisudawan, Sarjana Teater 6 dan Sarjana Seni Pedalangan 3 wisudawan.

Menurut Rendya Adi Kurniawan, M.Sn selaku Kaprodi DKV menjelaskan dalam rilisnya diharapkan wisudawan khususnya dari DKV dapat berkiprah di dunia kerja sesuai dengan kompetensi dan selalu mengikuti perkembangan jaman. (Sofyan)

Baca juga: Khotbah Idul Fitri 1444 H Dusun Gunungan Manyaran, Tiga Doa Malaikat Jibril Diamini Rasulullah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top