Tim Bola Voli SMK Pancasila 7 Pracimantoro Berhasil Bawa Pulang Piala Bergilir Bupati Pacitan

Print Friendly and PDF

Tim Bola Voli Putra SMK Pancasila 7 Pracimantoro saat foto bersama usai menerima tropi piala juara 1.


Tim Bola Voli SMK Pancasila 7 Pracimantoro Berhasil Bawa Pulang Piala Bergilir Bupati Pacitan

Wonogiri- majalahlarise.com -Tim Bola Voli SMK Pancasila 7 Pracimantoro berhasil meraih juara 1 putra Turnamen Bola Voli Liga OSIS XXII SMAN 1 Pacitan berhak membawa pulang Piala Bergilir Bupati Pacitan setelah mengalahkan tim bola voli dari SMK Negeri 2 Pacitan. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Pancasila 7 Pracimantoro, Roni Adinta saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/3/2023) menyampaikan turnamen bola voli ini diikuti 28 tim putra dan 16 tim putri dari SMA/SMK/MA kabupaten Pacitan, perwakilan karesidenan Madiun, perwakilan kabupaten Wonogiri dan perwakilan kabupaten Gunungkidul yang diselenggarakan tanggal 22-27 Februari 2023. Bertempat di GOR Pacitan.

"Pada saat final tim SMK Pancasila 7 Pracimantoro sempat kalah di set pertama. Namun pada set kedua, tiga dan empat mampu memulihkan keadaan dan keluar sebagai juara 1," ungkapnya.

Piala juara 1 Turnamen Bola Voli Liga OSIS XXII SMAN 1 Pacitan 2023.

Baca juga: Sambut Bulan Ramadhan, SMP Negeri 2 Pracimantoro Gelar Pengajian Akbar

Disinggung persiapan yang dilaksanakan sebelum mengikuti turnamen bola voli ini, pria yang akrab disapa pak Roni ini mengatakan tim pemain SMK Pancasila 7 Pracimantoro melakukan latihan secara maksimal. Latihan sebelum masuk sekolah dan setelah pulang sekolah setiap hari. 

"Persiapan sebelum hari pelaksanaan pertandingan para pemain diadakan tanding bersama istilahnya uji coba di GOR Sukoharjo dan GOR Gunungkidul untuk memaksimalkan hasil. Selain itu, setiap pagi latihan fisik dan mental sedangkan sorenya ada game," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, prestasi yang telah diraih ini dapat meningkatkan motivasi dan prestasi bagi siswa SMK Pancasila 7 Pracimantoro khususnya bagi tim bola voli maupun siswa yang mengikuti perlombaan lainnya.

"Pemain tidak hanya dari siswa kelas 12. Saya berharap jangan terlena dengan kemenangan yang telah diraih. Jangan cepat puas dengan keberhasilan ini karena masih ada kejuaraan-kejuaraan lain yang akan diikuti dan semua membawa hasil yang maksimal," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Juara Umum Tapak Suci



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top