Rohis Al Ijtihad SMP Negeri 2 Giritontro Canangkan Program "One Day One Juz"

Print Friendly and PDF

Kegiatan tadarus Alquran di SMP Negeri 2 Giritontro.


Rohis Al Ijtihad SMP Negeri 2 Giritontro Canangkan Program "One Day One  Juz"

Wonogiri- majalahlarise.com -Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia dan penuh berkah. Untuk menggapai keberkahan yang sempurna dari Allah SWT dibutuhkan berbagai usaha dari manusia diantaranya dengan mengadakan kajian agama, tadarus Alquran seperti yang dilakukan oleh para siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi (kerohanian Islam) Rohis Al ijtihad SMP N 2 Giritontro Wonogiri. Jumat (24/3/2023) di masjid setempat.

Syarif Aminudin, S.Ag selaku pembina rohis mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan iman dan takwa juga untuk membiasakan para siswa khususnya anak rohis untuk membaca dan mempelajari Al Qur'an dengan baik dan benar. 

"Target kami memamg one Day one Juz dan kegiatan ini akan berlangsung setiap hari selama bulan ramadhan. Kegiatan akan dimulai sebelum kegiatan belajar dimulai setelah melaksanakan sholat dhuha," terangnya.

Baca juga: Budaya Salam Senyum Sapa Sopan Santun (S5) Karakter SMP Negeri 8 Surakarta

Dalam kegiatan tersebut nampak pembimbing kegiatan yaitu H.Rosyid Hamdana, S.Pd.I dan Sukatmo, S.Pd, M.Pd.

Di depan para siswa Sukatmo mengajak untuk selalu istiqomah dalam belajar agama termasuk membaca Qur'an. "Karena sebaik baik manusia adalah orang yang belajar Al Qur'an dan mengajarkannya," ujarnya.

Nampak puluhan siswa tersebut terlihat khusyuk dalam mengikuti  pembacaan Alquran sekaligus mempelajari tajwidnya yang dipimpin oleh H.Rosyid Hamdana, S.PdI.

Salah satu peserta Galang kelas IX D mengaku senang mengikuti kegiatan ini karena sangat memberikan manfaat dan pelajaran yang berharga. (Sofyan)

Baca juga: Ratusan Siswa Muhammadiyah 1 Ketelan Sambut Ramadhan dengan Pawai


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top