Dosen DKV ISI Surakarta Pemateri Materi Label Produk Pangan bagi Pelaku Usaha PIRT Surakarta

Print Friendly and PDF

Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha PIRT dengan tema Label Produk Pangan yang Benar dan Menarik, yang diselenggarakan oleh Dinkes Kota Surakarta dengan peserta UMKM dan pelaku usaha di bidang pangan olahan.


Dosen DKV ISI Surakarta Pemateri Materi Label Produk Pangan bagi Pelaku Usaha PIRT Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta ini berlangsung di Pasific 1 Meeting Room, Lantai 1 Hotel Megaland, Jl. Slamet Riyadi, Surakarta yang dihadiri peserta dari UMKM di bidang olahan pangan tampak memenuhi ruangan yang disediakan oleh panitia.

Salah satu pemateri yakni Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds selaku dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dalam Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha PIRT dengan tema Label Produk Pangan yang Benar dan Menarik, yang diselenggarakan oleh Dinkes Kota Surakarta dengan peserta UMKM dan pelaku usaha di bidang pangan olahan yang diselenggarakan pada Senin - Selasa, 13 -14 Maret 2023..

Pada sesi hari kedua, dengan materi seputar merancang label produk pangan yang menarik serta sesuai ketentuan yang berlaku, dimana sebagai pemateri selain Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds selaku co founder Komunikotavisual dan juga dosen DKV FSRD ISI Surakarta, menampilkan juga narasumber lainnya baik dari internal Dinkes Kota Surakarta.

Baca juga: Rohis Al Ijtihad SMP Negeri 2 Giritontro Canangkan Program "One Day One Juz"

Basnendar H memberi materi seputar aspek dari sebuah label yang berupa tulisan, gambar, gabungan antara keduanya, dan bentuk lainnya yang berisi sebagai informasi produk, kode produk, kadaluwarsa, kandungan bahan, dan informasi penting lainnya ini menjadikan peran label menjadi begitu penting dalam proses produksi pangan olahan.

Pada sesi materi ini terlihat peserta yang UMKM sangat antusias dalam mengikuti Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha PIRT yang diharapkan melalui kegiatan peserta lebih berkembang dalam menjalankan usahanya. 

Basnendar H selain sebagai dosen juga selaku Co founder Komunikotavisual dalam rilisnya, menyatakan bahwa pelatihan seperti ini bermanfaat bagi pelaku UMKM, khususnya di wilayah Kota Surakarta. (Sofyan)

Baca juga: Budaya Salam Senyum Sapa Sopan Santun (S5) Karakter SMP Negeri 8 Surakarta




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top