4 Inovasi Program Komite Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta

Print Friendly and PDF

Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) SD/MI Kota Surakarta saat berkunjung di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta.

4 Inovasi Program Komite Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta

Solo- majalahlarise.com -4 inovasi program komite sekolah penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Hal itu disampaikan Harminto Ketika menerima kedatangan tamu istimewa, Yakni Kunjungan Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) SD/MI Kota Surakarta yang dibentuk oleh Dewan Pendidikan Kota Surakarta dengan Ketua Drs HM Joko Riyanto SH MM MH Sekretaris Hariardi Giarso SPd MPd, Senin (6/3/2023).

Harminto pada sambutannya mengatakan, peran Komite Sekolah adalah agar pembelajaran dan mutu sekolah dapat tercapai. Komite Sekolah menjalankan fungsinya secara gotong royong, demokratis, mandiri, profesional, dan akuntabel serta mitra pelayanan pendidikan di Sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Bapak ibu sekalian. Selamat datang Ketua FKKS SD/MI Sukasdi Brojo, Margono dan Sekretaris FKKS Agus Santosa, Komite Sekolah Penggerak bersinergi dan berkolaborasi dengan program sekolah, ada 4 inovasi untuk tahun 2023/2024 mulai dari pengembangan BUMS, mini market, antar jemput pengerjaan sumur dalam dan penganntian ubin lantai 2,” ujar Ketua Komite Sekolah Penggerak. 

Sementara itu Kepala Sekolah Penggerak Berkemajuan Hj Sri sayekti pada ucapan selamat datang menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak Ibu yang telah bersedia menjadi pengurus komite dan mendorong sekolah menjadi sekolah berkemajuan.

Baca juga: Univet Bantara Selenggarakan Lokakarya Bidang 1, Evaluasi Pembelajaran Semester Gasal dan Persiapan Semester Genap Tahun Akademik 2022-2023

“Sekolah ini punya motto unggul dalam prestasi dilandasi akhlakul karimah bersih sehat hijau dan lestari,” katanya. 

Dia lantas menjelaskan beberapa prestasi yang telah dikantongi selama memimpin, seperti Sekolah Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) tingkat nasional, Sekolah Model Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Sekolah Budaya, Sekolah Rujukan, penerima sertifikat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi KPK RI atas implementasinya dalam pendidikan antikorupsi (PAK), dan sekolah penggerak angkatan pertama.

“Komite Sekolah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orangtua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan. Komite Sekolah berkedudukan di setiap Sekolah,” ujarnya.

Sejumlah pejabat pengurus komite sekolah lainnya juga tampak hadir dalam acara kunjungan 2023. Pendidikan dan Kebudayaan Kartono, Humas dan Pendanaan Rusmanto, Windarti. Sarana dan Prasarana Danik Dwi Lestari serta Heru Prasetyo. (Sofyan)


Baca juga: Siswa SMA/ SMK se-Soloraya Berlatih Public Speaking di Univet Bantara


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top