100an Siswa SD Negeri Mojosongo VI Surakarta Peringati HPSN 2023 Lewat Aksi Komunikotavisual

Print Friendly and PDF

Aksi Massal Cap Tangan dan Pungut Sampah dengan melibatkan siswa sebagai bukti dukungan dan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023.


100an Siswa SD Negeri Mojosongo VI Surakarta Peringati HPSN 2023 Lewat Aksi Komunikotavisual

Solo- majalahlarise.com -Komunikotavisual sebagai lembaga independen di bidang edukasi lewat seni rupa dan desain, dimana dalam event yang bertajuk Aksi Massal Cap Tangan dan Pungut Sampah dengan melibatkan siswa sebagai bukti dukungan dan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023.

Sebelum para siswa memunguti sampah di sekitar lokasi, aktivitas yang dilakukan yakni aksi cap tangan dengan media cat tembok berwarna-warni yang ditempelkan ke media kertas putih dengan panjang sekitar 5 meteran. Aksi ini menjadi media untuk berekspresi, juga bentuk dukungan simbolik akan kepedulian akan sampah dari anak-anak ini.

Sejumlah 100an siswa dari kelas II dan III SD Negeri Mojosongo VI Surakarta yang didampingi Heri Setiawan, S.Pd selaku Guru Mapel PJOK (Olahraga) ini terlihat antusias mengikuti kegiatan yang diinisiasi oleh Komunikotavisual.

Baca juga: Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Belajar Membuat Briket Eceng Gondok

Kegiatan kreatif ini dilaksanakan pada Selasa, 21 Februari 2023 di Taman Jayawijaya Mojosongo, Solo ini bertujuan agar edukasi kepada anak sejak dini untuk peduli akan kebersihan dan keberadaan sampah khususnya yang ada di lingkungan terdekat.

Sebagai Kepala Sekolah, Rimaharti Dyah Astuti, S. Pd menjelaskan sangat mendukung kegiatan ini sehingga siswa dapat menambah pengalaman diluar pembelajaran di kelas.

Sedangkan menurut co founder Komunikotavisual, Basnendar Herry Prilosadoso dalam rilisnya menjelaskan bahwa aksi ini ditujukan sebagai media pembelajaran alternatif di luar kelas, sehingga siswa mendapat pengalaman yang bermanfaat tentunya. (Sofyan)

Baca juga: Ibu Mekaar Bijak, Gizi Keluarga Meningkat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top