Prof. Dr. Sutoyo Dilantik Jabat Rektor Unisri Surakarta Masa Bakti 2023-2027

Print Friendly and PDF

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, Drs. Soelarno saat mengambil sumpah jabatan Rektor Unisri Prof. Dr. Sutoyo.

 

Prof. Dr. Sutoyo Dilantik Jabat Rektor Unisri Surakarta Masa Bakti 2023-2027

Solo- Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd dilantik oleh Ketua Yayasan Slamet Riyadi, Drs. Soelarno menjabat Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta masa bakti tahun 2023-2027 menggantikan Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc. yang berakhir masa baktinya tahun 2019 - 2023. Bertempat di Auditorium kampus, Senin (9/1/2023).

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, Drs. Soelarno dalam sambutan usai melantik menyampaikan segala pengalaman yang telah dilakukan selama ini menjabat Wakil Rektor, pihaknya yakin Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd mampu melaksanakan tugas sebagai Rektor Universitas Slamet Riyadi sesuai tujuan dari para pendiri Unisri, yayasan maupun universitas yaitu ikut serta mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, cerdas, berakhlak mulia dan bertanggungjawab.

"Dalam kedudukan sebagai pemimpin, kami ingin Rektor berperan nyata sesuai program kerja sehingga merupakan satu kesatuan, kekompakan diantara kita. Menciptakan situasi yang sejuk sehingga semua bekerja senang berhubungan serasi sehingga ada kesan kalau tidak masuk bekerja itu rasanya malu," tuturnya.


Baca juga: Media Kosapa Tingkatkan Pemahaman Belajar Matematika

Sementara itu, Prof. Dr. Sutoyo selaku Rektor yang baru saja dilantik menuturkan amanah memimpin Unisri masa bakti 2023-2027 merupakan kehormatan dan dalam sejarah Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi mengangkat Rektor dari Dosen Tetap Yayasan yang selama ini pengangkatan Rektor dari luar Universitas Slamet Riyadi.

"Saya yang diamanati sebagai Rektor akan bekerja sepenuh hati dengan mengerahkan tenaga, pemikiran untuk memajukan Unisri. Kedepan Unisri harus maju, unggul, sejahtera dalam rangka menuju ASEAN Class University," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait menuju ASEAN Class University fokus yang akan dilakukan yaitu penguatan sumber daya manusia dosen maupun tenaga kependidikan. Peningkatan penyediaan kualitas sarana prasarana dalam rangka memberikan pelayanan kepada mahasiswa. Melakukan jalinan kerjasama nasional dan internasional dengan institusi perguruan tinggi, pemerintah kabupaten maupun dunia usaha. Peningkatan kualitas pembelajaran dan mewujudkan prestasi mahasiswa dan dosen. Mewujudkan jumlah mahasiswa yang banyak empat tahun ke depan.

"Pertama yang kami lakukan peningkatan SDM terkait peningkatan kedisiplinan maupun prestasi dosen bidang riset, pengabdian maupun produk-produk karya ilmiah. Kami menargetkan jumlah mahasiswa seluruhnya ada 8500 sampai 10.000 karena perguruan tinggi swasta pilar utama banyaknya jumlah mahasiswa. Sekarang jumlah 6050 mahasiswa," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Bhimo Widyo Andoko MH dalam sambutan memberi apresiasi kepada Prof Dr.Ir. Sutardi, MAppSc selaku Rektor lama yang telah banyak berperan dalam kemajuan bagi Unisri dan bersyukur Unisri telah menyelesaikan prosesi pemilihan Rektor dalam keadaan tenang dan damai.

"Dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat mengemban amanah Rektor kepada Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd. Tahun 2022 kemarin Unisri banyak lulus Guru Besar dan pada hari ini saya menyampaikan SK kelulusan Guru Besar yaitu Dr. Supeni," ucapnya. (Sofyan)


Baca juga: Komisi VI DPR RI Optimis dan Dorong PT Waskita Karya Meningkatkan Kontribusi Pada Proyek Pembangunan IKN


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top