Komisi VI DPR RI Optimis dan Dorong PT Waskita Karya Meningkatkan Kontribusi Pada Proyek Pembangunan IKN

Print Friendly and PDF

Anggota Komisi VI DPR RI, H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M. dalam lawatannya di Surakarta gandeng mitra kerja BUMN Karya yakni PT Waskita Karya (Persero) Tbk.


Komisi VI DPR RI Optimis dan Dorong PT Waskita Karya Meningkatkan Kontribusi Pada Proyek Pembangunan IKN

Surakarta- majalahlarise.com -Anggota Komisi VI DPR RI, H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M. dalam lawatannya di Surakarta gandeng mitra kerja BUMN Karya yakni PT Waskita Karya (Persero) Tbk lakukan kegiatan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi anggota Komisi VI DPR RI bersama PT Wijaya Karya ini digelar di Hotel Syariah pada Jumat (6/1/2023) yang diikuti 100 lebih peserta dari unsur pegiat UMKM di Kota Surakarta. Pada sosialisasi yang dilaksankan dengan penuh antusias peserta ini mengusung tema “BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN."

Pada kesempatan itu, Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M. mengatakan PT Waskita Karya telah sukses memenangkan tender proyek strategis nasional yaitu Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai Rp 1,9 triliun untuk segmen KKT Kariangau-Simpang Tempadung di Kalimantan Timur.

Proyek yang digadang bebas hambatan ini dirancang membentang sepanjang 8 kilometer yang menghubungkan wilayah Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca juga: BPR KANDIMADU ARTA Gelar Workshop Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme

Anggota DPR-RI dari dapil Jawa Tengah V pun memberikan apresiasi kepada BUMN Karya karena memiliki unit-unit perusahaan konstruksi dengan kredibilitas kuat di Indonesia, seperti PT Waskita Karya yang memiliki modal kapasitas, teknologi, serta human capital yang handal. Dirinya juga mengatakan bahwa dengan kemampuan PT Waskita Karya saat ini bukan tidak mungkin akan memenangkan banyak tender besar lainnya khususnya untuk proyek IKN.

"Saya melihat seperti khususnya PT Waskita Karya saat ini tengah menunjukan geliat profesionalitas dengan tidak hanya bergerak di bidang konstruksi saja, melainkan pada pengembangan teknologi konstruksi modern berkelas internasional," kata Singgih.

Saat ini, lanjutnya, PT Waskita Karya memiliki misi besar, yakni membangun Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Bahkan sejauh ini seperti PT Waskita Karya pada akhir 2022 sudah berhasil mendapatkan posisi gemilang dalam peningkatan laba kotor yakni sebesar Rp 627,24 miliar atau meningkat secara drastis sebesar 14,8 persen dibandingkan tahun lalu pada 2021. mendapatkan dua proyek di IKN, terbaru adalah proyek jalan tol senilai Rp 2,2 triliun.

Kemudian PT Waskita Karya juga tengah bekerja sama dengan PT Hutama Karya guna mengembangkan teknologi konstruksi berbasis modular dalam rangka membantu proses percepatan pembangunan hunian di IKN.

"Saya mengatakan bahwa tender proyek ini merupakan tantangan, sekaligus peluang bagi BUMN Karya khususnya PT Waskita Karya untuk menunjukan kredibilitas dan kualitas dalam membangun maha karya monumental bagi bangsa Indonesia." ungkap Singgih.

Terakhir, Singgih mengatakan agar seluruh rakyat Indonesia percaya bahwa potensi BUMN sangat besar, khususnya dua perusahaan PT Waskita Karya. Bahkan peran dan juga karya-karya dua perusahaan ini sudah terbukti dipakai oleh negara-negara lain yang ternyata telah mempercayakan pelbagai projek pembangunan strategis kepada dua perusahaan BUMN kebangsaan Indonesia. (Sofyan)


Baca juga: USAI UMRAH JAMAAH CUKUR PLONTOS 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top