Unisri Sambut Kepulangan Mahasiswa Berprestasi di Pomnas, Livoma, Kejuaraan Bulu Tangkis, Pimnas, dan KMI

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Prof Dr Sutardi memberika  sambutan atlet / Mahasiswa Unisri Surakarta Berprestasi.


Unisri Sambut Kepulangan Mahasiswa Berprestasi di Pomnas, Livoma, Kejuaraan Bulu Tangkis, Pimnas, dan KMI

Solo- majalahlarise.com -Univesitas Slamet Riyadi / Unisri Surakarta memberi apresiasi dan penghargaan bagi mahasiswa dan atau atlet berprestasi.

Bagi mahasiswa yang mendapat medali emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional / Pomnas XVII mendapat penghargaan bonus senilai Rp 2.500.000 per orang.

Sementara untuk medali perak dan perunggu mendapat bonus masing masing Rp 1.500.000 dan Rp 1.000.000 per orang. Penghargaan serupa diberikan pada mahasiawa berprestasi di cabang olahraga atau bidang lainnya.

"Penghargaan ini sebagai apresiasi bagi mahasiawa yang berprestasi," kata Prof Dr Sutoyo, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unisri Surakarta.

Prof Dr Sutoyo, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unisri Surakarta saat memberikan sambutan.


Baca juga: Pembelajaran Laporan Pertanggungjawaban Laporan Keuangan Sat Samapta Polres Karanganyar kepada Mahasiswa Akuntansi UNIRSI Surakarta

Hal itu dikatakan dalam penyambutan delegasi atlet Pomnas XVII di kampus setempat. Hadir dalam kesempatan itu, Rektor Prof Dr Sutardi dan pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta.

Selain mahasiswa peserta Pomnas, turut disambut pula para mahasiswa peserta Livoma 2022 di UNS, peserta turnamen tenis meja di Semarang.

Para atlet atau mahasiswa Unisri yang memperkuat kontingen Jawa Tengah yang mendapatkan medali dalam Pomnas XVII di Padang, Sumatera Barat, 17-26 November adalah :

1. Valentino Tanujaya (cabang taekwono, medali perak)

2. Yossy Decky Renaldi (cabang taekwono, medali perunggu)

3. M Choirunnizar (cabang bulu tangkis beregu, perunggu)

4. Ricky Nur Afan Zailani (bulu tangkis beregu dan perorangan, perunggu).

5. Yuvita Bunga Arofani (cabang bola voly putri, medali perak)

6. Frisa Ratna Adriyani (cabang bola voly putri, medali perak)

7. Gilang Firmamsyah (cabang bola voly putra, medali perak)

Sementara itu pada kejuaraan nasional tenis meja di Universitas Semarang, 17-20 November, Arfan Sena Pramudya mendapat juara pertama dengan dua medali emas, yaitu untuk kelompok umum dan mahasiswa.

Juara pertama juga diraih tim putri Unisri pada turnamen nasional Liga Voly Mahasiswa (Livoma) 2022 di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) 2022. Anggota tim adalah :

1. Salma Sabila

2. Andini Eko Setyaningrum

3. Anisa Rahmawati Dewi

4. Diofania Ragista

5. Ardhila Maresa Sukowati

6. Sri Wahyuni

7. Bilqis Fairuzzani

8. Amalina Fatika Putri

9. Larasati Pangestuning

10. Dinda Suryawati Kurniawan

Di samping para atlet yang pulang ke kampus dari berbai event, di waktu dan tempat yang sama juga dilakukan penyambutan para mahasiswa yang lolos dan maju ke Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) kw 35 di Universitas Muhammadiyah Malang, 29 November - 4 Desember silam.

Lima mahasiswa yang maju ke Pimnas, yaitu Ramadio Akbar Saputra, Brilianita Puspa, Dormauli Sijabat, Aransa Dwiveronika Rajaguguk, dan Putri Nanda Eko, dengan pendamping Dr Marjam Desma Rahdhini itu membawakan karya berjudul : Pemberdayaan Siswa Disabilitas "YPAC Doktor Soeharso" Surakarta melalui program Mantap Penampilan (mandiri, terampil, berkarakter penampilan penerapan enam pilar life skill).

Tidak ketinggalan, penyambutan dilakukan terhadap para mahasiswa yang lolos dan maju ke Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KIM) ke 13 di Universitas Vetetan Surabaya, 21-25 silam. Dua tim maju dalam event tersebut. 

Ketua Yayasan Slamet Riyadi saat menyampaikan sambutan.


Tim pertama terdiri dari Asa Novia Aprilia, Arum Sahaya Putri, Dimas Adi Prasetyo, Klarisa Eko, dan Vita Agustina, dengan pendamping Dr Marjam Desma Rahdhini itu membawakan karya berjudul : Pemanfaatan Smartphone Pada Usaha Shoedean One Direct Service.

Tim kedua yang terdiri Katarina Prasetyaningtyas, Vina Dwi Rahayu, Trisya Jenys Bukan Amanda, Atma Jendra Safriyonta, dan Andreas Yodhika Amarga dengan dosen pembimbing Wirid Winduro itu membawakan karya berjudul : Arem-arem Javanese Sushi.

"Saya bangga dengan para mahasiswa yang berprestasi, baik akademik maupun nonakademik," kata Rektor dalam sambutan

Untuk meningkatkan prestasi olahraga, dalam kesempatan itu, Prof Dr Sutardi meminta pada pihak yayaaan untuk membangun gedung olah raga atau GOR di Jalan Jaya Wijaya, Kadipiro Solo.

Saat ini lahan di Kadipiro tersebut digunakan untuk latihan voli para mahasiswa dan anak-anak yang tergabung dalam Uvomi. Namun lantaran tempat tersebut masih terbuka, latihan sering tergganggu oleh hujan.

"Kita minta yayasan membangun GOR tertutup atau indoor. Tidak hanya voli, nantinya tempat itu bisa untuk latihan buku tangkis, tenia meja, taekwondo, dan lainnya tanpa terganggu hujan. Sehingga prestasi olahraga Unisri bisa terus meningkat," kata rektor. (Sofyan)


Baca juga: Optimis! PT KAI Hadirkan Kereta Cepat Pertama di Asia Tenggara


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top