Sosialisasi Pendaftaran Tanah Proda Kota Surakarta Tahun 2022

Print Friendly and PDF

Pertemuan untuk membahas perencanaan pelaksanaan Pendaftaran Sertifikat Tanah di Kota Surakarta. 


Sosialisasi Pendaftaran Tanah Proda Kota Surakarta Tahun 2022

Solo- majalahlarise.com -Tanah bagi masyarakat mempunyai kedudukan yang istimewa, masalah tanah selalu mendapat perhatian dan penanganan khusus. Untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum kepada pemegang hak atas tanah, satuan rumah dan hak lainya yang terdaftar, Pemkot Kota Surakarta mengadakan Pelaksanaan Sertifikasi Tanah Masal untuk masyarakat warga dari setiap daerah setempat.

Dalam rangka pelaksanaan proda (Program Daerah) Kota Surakarta terkait permasalahan masyarakat dalam bidang pertanahan, Disperumkimtan bekerja sama dengan BPN , BBWS Bengawan Solo, BPKAD dan Bapenda Kota Surakarta mengadakan pertemuan untuk membahas perencanaan pelaksanaan Pendaftaran Sertifikat Tanah di Kota Surakarta. 

Mahasiswa MBKM Magang Kerja Fakultas Ekonomi UNISRI Nanda Kisna Putri Pangestu saat membantu peksanaan kegiatan.

Baca juga: Tim Reporter Siswa SMPN 1 Manyaran Liputan di Obyek Wisata Kecamatan Manyaran

Pertemuan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada Selasa, 22 November 2022 - Kamis, 24 November 2022. Pelaksanaan kegiatan tersebut juga di ikuti dan dibantu langsung oleh Mahasiswa MBKM Magang Kerja Fakultas Ekonomi UNISRI Nanda Kisna Putri Pangestu (21). Pertemuan dihadiri oleh pihak - pihak yang bekerja sama dengan Disperumkimtan sebagai Narasumber, juga dihadiri langsung oleh masing - masing perwakilhan dari tiap daerah Kelurahan di Kota Surakarta. 

"Hasil dari pertemuan tersebut menghasilkan bahwa pentingnya SKT (Surat Keterangan Tanah) sebelum proses pengajuan Sertifikat tanah terlebih lagi untuk tanah negara yang diterbitkan Kelurahan. Persayaratan  Proda semakin tahun akan semakin diperketat. Diminta juga pihak Disperumkimtan untuk mengeluarkan dan membagikan edaran pada masing - masing daerah Kelurahan untuk kemudian disampaikan pada warganya. Proda pelaksanaan ini sudah mulai dibuka pendaftaran mulai tanggal 22 Desember 2022," terang Nanda Kisna Putri Pangestu kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Baca juga: Persatuan Masyarakat Batak Soloraya (PMBS) Gelar Perayaan Natal tahun 2022


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top