MIM Ngaliyan Simo Adakan Motivasi dan Refleksi Akhir Tahun

Print Friendly and PDF



MIM Ngaliyan Simo Adakan Motivasi dan Refleksi Akhir Tahun

Boyolali- majalahlarise.com -Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Ngaliyan Simo Boyolali adakan kegiatan motivasi dan refleksi akhir tahun 2022. Bertempat di pancingan Regia Janti kegiatan diikuti oleh semua guru dan karyawan. Kamis, 29 Desember 2022.

Kepala Madrasah Widodo, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk penguatan dan memberi semangat para guru dalam menunaikan tugas pokok dan fungsinya. Selain daripada itu juga sebagai wahana muhasabah akhir tahun capaian apa saja yang telah diperoleh dan kekurangan yang ada yang belum tercapai untuk di ikhtiarkan terwujud. 

"Untuk itu kami mohon kesediaannya ustad Pujiono untuk bisa memberi pencerahan dan motivasi," ujarnya.

Pujiono selaku pembicara motivasi memulai dengan mengucapkan selamat kepada para guru hebat MIM Ngaliyan, yang telah dipilih Allah untuk mengelola madrasah ibtidaiyah Muhammadiyah ini. 

Menurut Pujiono bahwa merawat Madrasah sama dengan melestarikan dakwah Rasulillah pahalanya jelas Jannah. Namun, masih sedikit orang yang memahami akan hal ini. Jangan sia-siakan takdir Tuhan yang telah memberikan kesempatan sebagai orang-orang terpilih menjadi guru di madrasah ini. dan skenario Allah terbaik buat hamba-hambanya. 

"Maka jangan sia siakan amanah ini. Yuk, niat dalam hati untuk memberikan yang terbaik di madrasah ini. Bisa jadi kita tidak menyukai apa yang ada terjadi namun Sebenarnya baik buat masa depan kita," tuturnya.

Baca juga : Unisri Gelar Pelatihan Penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan Tahun 2023

Masih menurut Pujiono, Guru adalah profesi mulia, karena hampir semua profesi adalah jasa guru. Kemulian guru tak bisa di nominalkan. Seorang Guru itu harus, j adi teladan (digugu dan ditiru) jangan malah jadi masalah di lingkungan, Guru itu laku dan Kata seirama jangan "mencla-mencle".

"Guru itu orang terdidik tentunya harus taat Aturan dab taat pimpinan, preman saja pensiun dan justrus lebih taat sama pentholan pimpinnan. Terlebih kita harusnya lebih mudah dikendalikan dlam kebaikan. Saya lihat Guru MIM Ngaliyan Simo Wajahnnya penuh cerita aura positif menandakan orang-orang amanah. Semoga MiM Ngaliyan Simo Sukses dunia akhirat," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Menyusun Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top