Mahasiswa Unisri Surakarta Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional Bidang Olahraga dan Akademik

Print Friendly and PDF

Prof Dr Sutoyo MPd, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) saat menunjukkan tropi juara kepada awak media.


Mahasiswa Unisri Surakarta Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional Bidang Olahraga dan Akademik

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kembali berprestasi di tingkat nasional baik di bidang olahraga dan akademik.

"Prestasi olahraga dan akademik yang diraih civitas akademika Unisri dalam hal ini mahasiswa Unisri membanggakan warga kampus dan sekaligus mengangkat nama besar Unisri Surakarta," terang Prof Dr Sutoyo MPd Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) kepada awak media, di ruang Senat, Kampus Unisri Surakarta Jalan Sumpah Pemuda No.18, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Rabu 30 November 2022.

Lebih lanjut, Prof Dr Sutoyo menyampaikan untuk bidang olahraga, saat mengikuti Livoma (liga Voli mahasiswa) yang  digelar di Universitas  Sebelas Maret (UNS) Surakarta, pada 21 – 25 November 2025, salah satu mahasiswi Unisri atas nama  Almalina Fatika Putri dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Baca juga: Lewat Fasilitasi Disnaker Sragen, UMKM Desa Bagor, Miri Ikuti Study Lapangan ke Magelang

"Unisri juga berpartisipasi pada kejuaraan Tenis Meja Nasional di USM tanggal 17 – 20 November 2022 dan UNISRI berhasil menyabet Juara 1 atas nama Arfan Sena Pramudya dan Juara 1 Kelompok Umum. Mahasiswa UNISRI juga memperkuat tim PON Jateng  dalam kancah Pekan Olah raga Nasional," ungkapnya. 

Sementara di bidang akademik Unisri Surakarta juga menampakkan prestasinya. Hal ini dibuktikan saat mengikuti lomba di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) pada tanggal 29 November - 4 Desember 2022, di Malang, Jawa Timur.

Karya mahasiswa Unisri Surakarta yang mengambil tema ‘Pemberdayaan Siswa Disabilitas YPAC Prof Suharso, Surakarta melalui MANTAB Penampil (Mandiri Trampil Berkarakter penerapan Penampilan Lifeskill) berhasil lolos di pimnas yang diselenggarakan di kota Malang.

“Untuk dapat lolos itu tidak mudah, karena pesaingnya dari berbagai perguruan tinggi besar, tetapi nama Unisri sudah tercatat," ujarnya.

Disampakan pula, pada tahun yang lalu, mahasiswa Unisri Surakarta juga meraih juara di Pimnas Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia( KMI) Expo dengan mengajukan dua tema, mengangkat soal pemanfaatan telepon seluler untuk jasa laundry dan kreasi olahan arem-arem dengan sebutan sushi van java. (Sofyan)


Baca juga: Singgih Januratmoko Bersama BUMN Waskita Karya Gelar Sosialisasi UMKM


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top