Lewat Fasilitasi Disnaker Sragen, UMKM Desa Bagor, Miri Ikuti Study Lapangan ke Magelang

Print Friendly and PDF

UMKM Desa Bagor, Miri saat Study Lapangan ke Magelang.


Lewat Fasilitasi Disnaker Sragen, UMKM Desa Bagor, Miri Ikuti Study Lapangan ke Magelang

Sragen- majalahlarise.com -Sebagai rangkaian program kegiatan Konsultasi Produktivitas Pengusaha Kecil yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Pemkab Sragen dalam rangka menambah wawasan para pelaku UMKM, salah satunya berupa “Studi Lapangan Desa Produktif Ke UMKM Desa Wisata Magelang”. 

Setelah melaksanakan kegiatan pelatihan secara internal pada 16-19 November 2022 di Balai Desa Bagor, Miri, dimana UMKM yang terdiri dari kluster olahan pangan, peternakan, konveksi, dan kerajinan, melakukan kegiatan selanjutnya berupa studi lapangan. 

Tujuan studi lapangan ke UMKM Desa Wisata Magelang, seperti sentra Jamur Borobudur, Kriya Kayu Rik Rok, Usaha Sablon, dan berkunjung ke Kampung Kaos dengan jumlah 44 peserta dari UMKM warga Desa Bagor, Miri Sragen pada 28-29 November 2022 yang menginap di Hotel Atria Magelang, dimana manfaat yg diharapkan kepada para peserta dapat mengaplikasikan dan menambah referensi teknik produksi, manajemen dan tata kelola produksi dan strategi pemasaran hingga kemasan untuk bisa dikembangkan dan diterapkan peserta dalam menjalankan bisnisnya. 

Saat berkunjung di usaha sablon kaos.

Baca juga: Singgih Januratmoko Bersama BUMN Waskita Karya Gelar Sosialisasi UMKM

Menurut penanggungjawab kegiatan yang juga Kabid Perencanaan, Pelatihan dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sragen, Andri Utomo, SE., MM menjelaskan bahwa tujuan kegiatan diharapkan menghasilkan pengusaha kecil yang profesional, mandiri dan berdaya saing, perencanaan dan pengelolaan usaha yang lebih baik dan profesional, dan mendukung target pemerintah dalam rangka penumbuhan industri kreatif di Kabupaten Sragen, salah satunya melalui pengusaha kecil. (Sofyan)


Baca juga: Workshop Implementasi Model Sekolah Ramah Anak Dalam Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Daerah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top