Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Paranggupito Berlangsung Khidmat

Print Friendly and PDF

Suasana upacara peringatan Hari Pahlawan di Kecamatan Paranggupito.


Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Paranggupito Berlangsung Khidmat

Wonogiri- majalahlarise.com -Khidmat adalah ungkapan yang paling tepat pada saat upacara hari pahlawan di kecamatan Paranggupito. Kamis (10/11/2022). Selaku Inspektur upacara Camat Paranggupito, Catur Susilo Probo, S.Sos, M.A.P serta didampingi Warno, S. Pd, M. Pd. sekretaris Kecamatan Paranggupito, Komandan upacara dari staff kecamatan, Basuki SH menyiapkan pasukan upacara. Selain itu dihadiri dari UPT cabang kecamatan Paranggupito dan seluruh perangkat Desa se-kecamatan Paranggupito. Instansi pendidikan terdiri dari kepala SMP se- kecamatan Paranggupito, kepala SMA Pancasila 3, kepala SMK, dan semua unsur pemerintahan Kecamatan Paranggupito. 

Suasana khidmat terasa selama upacara, terlebih saat pengibaran bendera dengan petugas dari siswa SMA Pancasila 3 Paranggupito dan pembacaan pesan-pesan tokoh pahlawan yaitu pesan semangat perjuangan dari Itu. Soekarno, Dr. Moh. Hatta, Bung Tomo dan Pangeran Diponegoro. 

"Semangat tersebut terdengar sangat menginspirasi untuk selalu mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Hal penting lain yaitu dengan mengisi serta melanjutkan jiwa semangat juang tanpa batas untuk NKRI," terang Inspektur upacara Camat Paranggupito, Catur Susilo Probo, S. Sos, M.A.P

Baca juga: Brama Dalang Cilik akan Meriahkan Pentas Wayang

Sampai dibacakan doa oleh salah satu staff KUA kecamatan Paranggupito, suasana semakin indah dengan sinar matahari yang mengiringi semangat seluruh peserta upacara.  

Rasa yang tertanam setelah upacara hari pahlawan yang pastinya muncul jiwa korsa dan selalu meneladani para pahlawan bangsa karena kita merupakan memiliki jiwa besar. Terima kasih seluruh pahlawanku, engkaulah tauladanku. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top