SD Muhammadiyah PK Banyudono Anugrahkan Hadiah Untuk Guru Kreatif di Hari Guru

Print Friendly and PDF

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono menyerahkan hadiah guru berpakaian terunik.


SD Muhammadiyah PK Banyudono Anugrahkan Hadiah Untuk Guru Kreatif di Hari Guru

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah program khusus Banyudono menyelenggarakan upacara hari guru tahun 2022 bertempat di halaman sekolah dengan diikuti seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6 sejumlah 461 siswa. Jumat, 25 November 2022.

Acara dimulai jam 07.00 dengan petugas upacara semua  guru dan karyawan. Bertindak selaku pembina upacara bapak Pujiono yang juga kepala sekolah setempat. Dalam amanatnya saat upacar menyampaikan bahwa hari guru sebagai kabar dan peringatan. Kabar gembira buat para pendidik yang selalu menjadi teladan bagi putra-putrinya. Peringatan memiliki makna supaya guru tetap eling dan waspada terhadap amanah yang diembannya. Guru harus selalu digugu dan ditiru maka guru harus selalu bisa memberi contoh yang baik kepada siswa-siswinya. 

"Kita harus bersyukur kepada Allah yang telah memberi amanat kita sebagai guru. sebagai tanda syukur itu maka kita harus pertama, mencintai profesi sepenuh hati dengan menjalani ketentuan NYA, dan berharap ridhonya," tuturnya.

Guru SD Muhammadiyah PK Banyudono saat foto bersama.

Baca juga: Peringatan HGN dan HUT PGRI di SMPN 8 Surakarta Gelar Upacara dan Pembagian Hadiah

Selanjutnya, tidak menzalimi profesinya dengan abae tidak disiplin atau perbuatan-perbuatan lainnya yang dapat merusak Citra guru. Selain itu, mau mengembangkan profesinya, guru yang baik adalah yang selalu mau belajar meningkatkan kompetensi dan mengikuti zaman. 

"Dengan begitu guru yang baik adalah yang selalu senantiasa menjadi murid, maka Jadilah guru sekaligus murid. insya Allah kita semua adalah guru yang selamat dunia akhirat," harapnya.

Siswa saat foto bersama guru usai memberikan cinderamata untuk guru.


Pada kesempatan ini juga diumumkan juara lomba Guru dalam SD Muhammadiyah PK Banyudono Got Talent, berhasil meraih Juara 1 adalah Ustadzah Ranita Cindy Rahmawati, Juara II ustdzah Siti Mar'athus Sholiha, Juara III Aditya Pratama Guru olahraga. Juara harapan 1 Putri Endriasti, Juara Harapan 2 Winda Rahmawati, dan harapan 3 Munawaroh.

Sedangkan untuk lomba Guru Berpakaian Terunik, Berhasil di peroleh Juara 1 Ustadzah Putri Endriastuti, Juara 2 Ustadz Muhammad Zumaro, Juara 3 Ustad Ahmad Khoirul. 

Selepas upcara dilaksanakan sarasehan dan ramah tamah dengan sarapan bersama. (Sofyan)


Baca juga: OJK Gelar Workshop Sekolah Pasar Modal Dihadiri 70 Peserta Se-Soloraya


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top