Group Hadroh SMPN 2 Giritontro "Daarul Mustofa" Raih Juara III Ajang MAPSI Tingkat Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Penyerahan piala kejuaraan MAPSI tingkat Kabupaten Wonogiri dan Grup Hadroh SMPN 2 Giritontro menerima piala juara 3.


Group Hadroh SMPN 2 Giritontro "Daarul Mustofa" Raih Juara III Ajang MAPSI Tingkat Kabupaten Wonogiri

Wonogiri- majalahlarise.com -Siswa-siswi SMP N 2 Giritontro yang tergabung dalam group hadroh "Daarul Mustofa" berhasil meraih juara ke 3 dalam ajang lomba MAPSI (Mata Pelajaran dan Seni Islami) tingkat SMP se-kabupaten Wonogiri yang di selenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam Rayon Wonogiri. Selasa (8/11/2022) di gedung PGRI Wonogiri.

Adapun jenis lomba antara lain lomba Cerdas cermat Islam, tilawah, tartil, pidato Islam, kaligrafi. Lomba hadroh (rebana) dilaksanakan  melalui daring (mengirim video) dan berhak mendapat juara ke-3 setelah mengalahkan dari perserta lainnya.

Menurut pembina Hadroh, Syarif Aminudin.S.Ag mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru yang terlibat dalam group hadroh dan doa dari teman-teman keluarga besar SMP N 2 Giritontro hingga bisa meraih prestasi yang membanggakan bagi sekolah.

Baca juga: GP Ansor dan Banser Sukoharjo Gandeng Pemuda Lintas Agama Gelorakan Deklarasi Perdamaian Anti Intoleran

Sukatmo S.Pd.M.Pd salah satu Pembina hadroh Daarul Mustofa menambahkan bahwa group ini baru terbentuk kurang lebih 2 bulan yang lalu dan baru berlatih kurang lebih 6 kali. 

"Peralatan kami juga baru pinjam sana sini, tetapi kelurangan inilah yang menjadi motifasi kami untuk memberikan pelayanan penyaluran bakat dan minat siswa-siswi kami. Semoga tahun depan menjadi lebih  baik lagi," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Siswa SMP Muhammadiyah PK Jalan Sehat Cosplay Pahlawan Nasional Tokoh Muhammadiyah 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top