FKUB Solo Restui Bangun Masjid Asyifa Ya Kaumi di Gang Jalak Gilingan Kota Solo

Print Friendly and PDF

Kunjungan rombongan dari FKUB Kota Solo 5 orang dari agama Islam, Konghucu, Kristen dan Kesbangpol di Gang Jalak Gilingan Kota Solo.


FKUB Solo Restui Bangun Masjid Asyifa Ya Kaumi di Gang Jalak Gilingan Kota Solo

Solo- majalahlarise.com -Sedikitnya 5 orang perwakilan Forum Komunikasi Umat Islam (FKUB) Kota Solo memberikan restu dan rekomendasi untuk pembangunan Masjid Asyifa Ya Kaumi di Gang Jalak, Cinderejo Lor Rt 01/06 Gilingan Kota Solo, Jawa Tengah. Kamis (3/11). 

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Solo, Iskandar menyatakan, semua syarat data - data baik dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan surat rekomendasi dari Kemenag  Kota Solo sudah terpenuhi. 

"Kami sudah cek data ternyata Alhamdulillah apa yang diajukan oleh panitia pembangunan masjid Asyifa Ya Kaumi sudah lengkap sehingga nanti proses selanjutnya IMB," jelasnya. 

Dinformasikan salah satu masjid di Kota Solo ini sangat spesial karena akan dibangun diatas tanah seluas 222 M di Kompleks Pekerja Seks Kompersial (PSK), selain itu tempat tersebut juga dikenal sebagai tempat  membunuh anjing bagi para pedagang sate anjing. 

Baca juga: Meningkatkan Pemasaran Brand "Corndog.an" dengan Teknik Pemasaran Berbasis Digital

Warga Kalurahan Gilingan, Tugimin atau biasa dipanggil mbah Luken sangat mendukung dibangunnya Masjid tersebut meski mayoritas lokasi tersebut banyak non muslimnya. "Masjid ini nantinya sebagai sejarah karena lebih 100 tahun lebih warga di Gang Jalak ini menunggu. Sementara ini jika sembahnya masih menggunakan Mushola Darurat," ujarnya. Jumat, (4/11/2022).

Muhammad Suwono Perintis Sekaligus Pendiri Masjid Asyifa Ya Kaumi menjelaskan saat ini rekomendasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) sudah keluar, sedangkan dari Kementerian Agama sudah keluar, tinggal nunggu rekomendasi dari FKUB Kota Solo sebagai Syarat untuk mendapatkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). 

"Alhamdulillah, rekomendasinya hari ini kunjungan rombongan dari FKUB Kota Solo 5 orang dari agama Islam, Konghucu, Kristen dan ditambah dari Kesbangpol. Dengan izin Allah kita dikumpulkan di pohon mangga dan belimbing di tanah wakaf, insya Allah akan dibangun Masjid Assyifa Yakaumi yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam khususnya di Gang Jalak Gilingan dengan hampir 100 tahun lebih," kata Mbah Wono biasa dipanggil.

Pihaknya menyebutkan hasil pertemuan dari FKUB Kota Solo sangat-sangat bagus dan merespon, semua syarat sudah cek data ternyata Alhamdulillah apa yang diajukan oleh panitia pembangunan dari Masjid sudah lengkap, sehingga nanti proses selanjutnya IMB. Semua tokoh merasa mendapat cahaya karena ada harapan perubahan untuk masa depannya. 

"Alhamdulillah betul-betul, saya senang, makanya saya langsung punya niat, karena berangkatnya naik motor pulangnya naik kursi roda didorong oleh dua ibu di gudang masak Bunda Wiji dengan Bunda Dewi sama-sama pejuang-pejuang wanita hebat," puasnya. (Zain)


Baca juga: Tim PKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS Surakarta Memberikan Pembekalan Kiat-Kiat Keberhasilan Bisnis dan Peningkatan Kewirausahaan Pada UMKM Kuliner di Kecamatan Jebres


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top