Dosen Akuntansi Unisri Suharno Meminta Layanan Publik Agar Transparan, Akuntabel dan Terukur

Print Friendly and PDF

Dosen Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta yang juga Direktur Amalia Consulting.


Dosen Akuntansi Unisri Suharno Meminta Layanan Publik Agar Transparan, Akuntabel dan Terukur 

Semarang- majalahlarise.com -Jajaran birokrasi pemerintahan yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak terkecuali Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Yogyakarta, diminta untuk selalu meningkatkan pelayanan yang transparan, akuntabel dan terukur. 

Demikian pernyataan yang disampaikan oleh  Suharno,  Dosen Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta yang juga Direktur Amalia Consulting, saat memberikan motivasi kepada para pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, di Ha Ka Hotel Semarang, Kamis malam (3/11/2022).

"Birokrasi pemerintahan di era digital saat ini, apabila tidak memberikan layanan yang transparan, akuntabel dan terukur akan menjadi sorotan masyarakat di internet dan media sosial, dan apabila layanan buruk dalam sekejap akan viral di tengah masyarakat, " tandasnya.

Baca juga: Latih Imajinasi Murid dengan Seni Kreativitas Gerabah

Pelatihan peningkatan kapasitas SDM Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman ini, diikuti 30 peserta dari bagian kesekretariatan.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Mei Rusmi Suryaningsih, MT. Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa bagian kesekretariatan menjadi penggerak ujung tombak untuk melayani 400 pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman.

"Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan semangat dan dedikasi bapak ibu dalam melayani 4 bidang dan 5 UPT, maupun masyarakat. Dengan pelatihan kami berharap pelayanan semakin baik dan tim kerja semakin kompak," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, narasumber, Suharno, juga menyerahkan buku karyanya, 91 TIP JITU UMKM NAIK KELAS kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Mei Rusmi Suryaningsih.

Pelatihan dikemas menggunakan pendekatan edutainment berlangsung fun dan antusias, membuat peserta betah mengikuti acara hingga akhir acara. (Sofyan)


Baca juga: Pentas Dalang Cilik SD Muhammadiyah 1 Solo Bawa Pesan Anti Fraud


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top