Berkunjung ke DKV ISI Surakarta, Siswa SMK Roudlotul Huda Magetan Dapatkan Materi Kreatif

Print Friendly and PDF

Siswa SMK Roudlotul Huda Magetan saat berkunjung ke DKV ISI Surakarta.


Berkunjung ke DKV ISI Surakarta, Siswa SMK Roudlotul Huda Magetan Dapatkan Materi Kreatif

Solo- majalahlarise.com -Rangkaian acara dalam kunjungan yang dimulai dan dibuka langsung oleh Kaprodi DKV ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn. Selanjutnya, selama kurang lebih dua jam diisi dengan penyampaian materi seputar desain komunikasi visual yang bertempat di Laboratorium Komputer Gedung V, FSRD, ISI Surakarta. 

Sebanyak 26 siswa dan tiga guru SMK Roudlotul Huda Magetan berkunjung ke Prodi DKV ISI Surakarta pada Kamis, 17 Nopember 2022 dalam rangka kunjungan industri untuk program keahlian desain komunikasi visual. 

Materi tentang desain komunikasi visual selanjutnya disampaikan langsung oleh tiga dosen DKV ISI Surakarta, yakni M. Harun Rosyid Ridlo, M.Sn., Indriati Suci Pravitasari, M.Sn., dan Hening Laksani, M.Pd. Pertama, para siswa diajak untuk lebih mengenal tentang desain komunikasi visual, mulai dari pengertian desain komunikasi visual hingga ruang lingkup dan potensi di dunia industri kreatif. Selanjutnya, para siswa juga dijelaskan tentang berbagai prestasi dan kegiatan rutin di Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. 

Baca juga: Chyara, Kelas Tahfiz yang Kerap Juara Renang se Indonesia

Setelah mendapatkan pemaparan, para siswa diajak untuk lebih dalam memahami konsep dalam desain komunikasi visual dengan materi seputar penggunaan copywriting dan tipografi dalam desain. Selain itu juga tentang representasi pesan dalam desain lewat teknik metafora visual. Selain materi tersebut, para siswa juga diajak untuk melakukan simulasi kecil. Tujuan simulasi ini untuk sedikit melatih kemampuan siswa untuk berpikir kreatif melalui teknik SCAMPER. 

Para siswa terlihat antusias ketika mendapatkan materi dan simulasi ini, sehingga kampus berharap apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaat bagi para siswa program keahlian DKV ini. “Semoga setelah ini teman-teman dapat lebih kreatif dan mampu memanfaatkan apa yang didapat pada hari ini”, pungkas Kaprodi DKV ISI Surakarta. Terakhir, kunjungan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan berfoto bersama di halaman Gedung V, Kampus Mojosongo, FSRD ISI Surakarta. (Sofyan)


Baca juga: Dosen Unisri Suharno Focus Kunci Sukses Kembangkan Usaha


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top