Show Talent Siswa Meriahkan HUT ke-17 SMA Negeri 1 Sidoharjo

Print Friendly and PDF

Show talent siswa-siswi pada HUT ke-17 SMA Negeri 1 Sidoharjo.


Show Talent Siswa Meriahkan HUT ke-17 SMA Negeri 1 Sidoharjo

Wonogiri- majalahlarise.com -Tampilan pentas seni atau show talent dari siswa-siswi kelas X, XI dan XII mampu memberikan hiburan yang menarik bagi tamu undangan, guru, karyawan dalam acara puncak HUT ke-17 SMA Negeri 1 Sidoharjo yang diselenggarakan di halaman sekolah. Rabu (12/10/2022).

Sebelum mereka tampil diadakan pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Kepala Sekolah didampingi Wakil kepala sekolah. Potongan tumpeng diserahkan kepada ketua OSIS yang diiringi lagu selamat ulang tahun. Dalam kesempatan itu juga diadakan penerbangan balon sebagai simbol harapan SMA Negeri 1 Sidoharjo maju dan berkembang lebih baik serta cita-cita tinggi dari siswa dapat diraih.

Kepala SMA Negeri 1 Sidoharjo, Sumarman saat ditemui di sela-sela acara menyampaikan di HUT ke-17 SMAN 1 Sidoharjo semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat yang ditandai banyaknya animo masyarakat yang menyekolahkan putra putrinya di SMA Negeri 1 Sidoharjo.

Kepala SMA Negeri 1 Sidoharjo, Sumarman menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua OSIS.

Baca juga: Gandeng 3 Mitra dari Luar Negeri,  Rektor Univet Bantara Buka International Conference of Education Issues (ICEI-1) 2022

"Bersyukur tahun ini sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Kebutuhan empat kelas, satu kelas 36 siswa. Jumlah kuota 144 siswa terpenuhi bahkan menolak," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam pelayanan pendidikan pihaknya selalu memperhatikan tidak hanya akademik tetapi karakter kepribadian siswa.

"Kami selalu memperhatikan anak mulai datang ke sekolah ada tim setiap pagi menerima siswa melakukan pengukuran suhu badan, pengamatan seragam. Piket dari unsur Wakasek, guru, TU dan OSIS. Setelah itu pengamatan sampai akhir pembelajaran," tuturnya.

Disinggung upaya yang dilakukan sekolah dalam mengembangkan potensi siswa, Sumarman menerangkan dalam akademik menyiapkan siswa masuk ke perguruan tinggi negeri dengan melakukan pembimbingan dan pengarahan kepada siswa berminat masuk perguruan tinggi negeri.

"Untuk non akademik, kami adakan ekstrakurikuler yang belum ada sebelumnya yaitu fulsal, bola voli dan badminton dengan mendatangkan pelatih dari luar sekolah," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia HUT Rio Yuandito Purnomo menerangkan puncak HUT ke-17 SMAN 1 Sidoharjo dilaksanakan pemotongan tumpeng, pelepasan balon, show talent menampilkan kreatifitas seni dari masing-masing kelas dilanjutkan tampilan musik band dari anak band lokal.

"Kegiatan HUT sudah berjalan dua hari sebelumnya ada kegiatan pengajian Maulid Nabi, lomba olahraga, dan bazar perguruan tinggi dari beberapa kampus menawarkan program-programnya," jelasnya.

Ketua OSIS, Danu Sri Wardana berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan di HUT ke-17 SMA Negeri 1 Sidoharjo siswa-siswi dapat berekspresi, berinovasi, mengembangkan potensi dan bergembira setelah dua tahun tidak bisa berkegiatan karena pandemi covid-19.

"Untuk OSIS berharap bisa semakin maju, berinovasi, aktif berkegiatan dan bermanfaat bagi masyarakat luas," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: SMK Muhammadiyah 1 Gelar Workshop Penguatan Karakter




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top