MC Ternama Ibu Kota Menjadi Narasumber dalam Progam Pelatihan MC Prodi Sastra Inggris FIB UNS

Print Friendly and PDF



MC Ternama Ibu Kota Menjadi Narasumber dalam Progam Pelatihan MC Prodi Sastra Inggris FIB UNS

Solo- majalahlarise.com -Program Studi (prodi) Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menghadirkan pembawa acara, journalist, broadcaster, public speaker dan entrepreneur, Tommy Tjokro, dalam lanjutan dari Pelatihan Master of Ceremony (MC). Kegiatan ini diadakan pada  Sabtu pagi (22/10/2022) secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, melalui rangkaian pelatihan ini dapat menjadi salah satu sumber revenue generating income bagi fakultas.

Tommy Tjokro dalam pemaparannya menyebutkan tiga tujuan yang ingin dia suntikkan dalam kegiatan kali ini. “pertama untuk memberikan wawasan kepada para peserta tentang MC, kedua membuat para peserta lebih percaya diri ketika berbicara di depan public, dan ketiga membuat peserta makin cakap dalam berbicara di depan umum sebagai MC maupun public speaker” ungkapnya. 

Dr. Yusuf Kurniawan, S.S., M.A. sebagai ketua kegiatan mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan sebuah pilot project untuk revenue generating. Program ini ditujukan untuk Mahasiswa Prodi Sastra Inggris FIB UNS sebanyak 15 orang, sebelumnya mereka sudah melalui seleksi yang dilakukan oleh dosen. 

“Mekanisme seleksi dilakukan secara daring yang diawali dengan sosialisasi kepada mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021. Pendaftaran dan seleksi dilakukan secara daring. Materinya meliputi, tes wawancara seputar MC, membaca dengan intonasi, dan word group yang benar,” jelasnya.

Pelatihan ini didanai oleh UNS melalui Program Lompatan Kreatif tahun 2022, sebuah kompetisi internal di universitas untuk mengakselerasi peraihan Indikator Kinerja Utama (IKU). 

Kedepan diharapkan, peserta tidak hanya mahasiswa tetapi juga tenaga kependidikan yang memiliki kemampuan menjadi MC agar mereka menjadi profesional. Selain itu, program ini akan ditawarkan kepada pemerintah daerah di wilayah Eks-Karesidenan Surakarta. (Rensi)


Baca juga: Rumah Sakit PKU ‘AISYIYAH Boyolali Adakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top