PGRI Cabang Giritontro Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Bagi ASN PPPK

Print Friendly and PDF

Ketua PGRI kabupaten Wonogiri Drs. Mulyatno M.Pd. saat menyampaikan sambutan.


PGRI Cabang Giritontro Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Bagi ASN PPPK

Wonogiri- majalahlarise.com -Ratusan guru ASN PPPK  se kecamatan Giritontro dari berbagai jenjang mendapat pembinaan langsung dari ketua PGRI kabupaten Wonogiri Drs. Mulyatno M.Pd. dan sekretaris PGRI Amiqo Quinami. Kegiatan tersebut diadakan oleh pengurus PGRI cabang Giritontro berlangsung Senin, 19 September 2022 di gedung di Sedar kecamatan Giritontro pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Menurut ketua penyelenggara Drs. Hari Saptopo dalam laporanya menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh para guru ASN P3K  mulai dari tingkat  SD sebanyak 58 guru, SMP 5 guru, SMK 23 guru serta undangan pengurus PGRI cabang Giritontro, Korwil, Kepala sekolah SD, SMP dan SMK se kecamatan Giritontro. 

Ketua PGRI Drs. Mulyatno, M.Pd. dalam sambutan memotivasi kepada para guru untuk selalu melaksanakan tugas sebagai guru dengan sebaik-baiknya sekaligus mengucapkan selamat kepada para ASN P3K yang sudah mendapatkan SK dan mendoakan semoga yang belum segera menyusul.

Pengurus PGRI cabang Giritontro beserta tamu undangan saat mengikuti sosialisasi dan pembinaan.

Baca juga: Batalyon 23 Grup 2 Kopassus Gelar Baksos Bersama Nara Kupu Jogja

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh ASN P3K untuk bersama sama berjuang memajukan pendidikan khususnya dikabupaten Wonogiri dan mengajak para ASN P3K untuk bergabung menjadi  organisasi PGRI yang nantinya akan berjuang bersama untuk mendapat hak maupun kewajiban demi kemajuan para guru di seluruh Indonesia. 

Sementara itu, Drs. Amiko Quinami dalam sambutan menyampaikan tentang  teknis mendaftar sebagai anggota PGRI sekaligus hak (fasilitas) yang akan didapat beserta kewajibannya. Salah satunya berhak dalan mendapat Dana Pesiun.

Di tempat yang sama, Korwil bidang pendidikan kecamatan Giritontro, Tarto, M.Pd dalam sambutan menyampaikan sebagai ASN guru harus bisa menjadi guru yang profesional dalam melayani peserta didik khususnya dan umumnya masyarakat. Selain itu, menjaga jati diri sebagai guru yang bisa digugu dan ditiru atau contoh dan teladan bagi peserta didiknya. 

Ketua PGRI Cabang Giritontro. Joko Pudyanto, S.Pd sangat mengapresiasi atas kehadiran para tamu undangan dan mengucapkan banyak terima kasih sehingga acara dapat terselenggara dengan lancar. "Hidup PGRI, Hidup Guru, Solidaritas YES," ujarnya dengan semangat. (Syarif/ Sofyan).


Baca juga: Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Hukum, Prof Dr Sugiaryo Usulkan Amandemen UUD 1945


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top