Dukung Program MBKM, DKV Universitas Pasundan Jajaki Kerjasama Dengan DKV ISI Surakarta

Print Friendly and PDF

Dosen DKV Universitas Pasundan saat foto bersama Dosen DKV ISI Surakarta.


Dukung Program MBKM, DKV Universitas Pasundan Jajaki Kerjasama Dengan DKV ISI Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka menyambut kunjungan dari Prodi DKV Universitas Pasundan sebagai wujud awal dimulainya kerja sama antar keduanya dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana pertemuan awal ini sebagai rintisan kerjasama dengan Prodi DKV ISI Surakarta. 

Ketiga dosen dari Universitas Pasundan tersebut adalah Kaprodi DKV Universitas Pasundan, Fadhly Abdillah, S.Sn., M.Ds., Wakil Direktur LBS, Tata Kartasudjana, S.Sn., M.Ds., dan Wakil Dekan 2, Boy Irwan Budiman, S.Sn., dimana ketiganya disambut dan diterima di Ruang Rapat Gedung V lantai 2 di kampus Mojosongo pada Kamis, 29 September 2022. 

Pada awal pertemuan, Dekan FSRD ISI Surakarta menyampaikan apresiasi dan menjelaskan kondisi Prodi DKV saat ini. Ia menyampaikan bahwa Prodi DKV merupakan program studi dengan peminat terbanyak di ISI Surakarta dan memiliki prestasi yang ditorehkan Prodi DKV pun cukup banyak dan beragam pula. 

Atas alasan ini pula Prodi DKV ISI Surakarta menjadi salah satu program studi yang ingin diajak bekerja sama oleh Prodi DKV Universitas Pasundan. Begitulah ungkap Fadhly Abdillah, S.Sn.,M.Ds. Selain untuk menyesuaikan kurikulum terbaru, dengan menjalin hubungan dengan Prodi DKV ISI Surakarta dapat sekaligus memulai kegiatan MBKM bersama. 

Baca juga: HMPSA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Diskusi Akuntansi Pasca Pandemi 

Ajakan kerjasama ini disambut baik pihak Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, dimana kegiatan MBKM di antara keduanya dapat dimulai dengan melakukan pertukaran mahasiswa. Setelah kerja sama kegiatan ini berjalan baik, nantinya dapat dievaluasi dan bisa untuk peluang kerjasama tidak hanya antar program studi, tapi hingga tingkat fakultas. Sejauh ini, beberapa kegiatan MBKM di ISI Surakarta yang sudah berlangsung meliputi Kampus Mengajar, KKN tematik, hingga magang/praktik kerja. Selain itu, saat ini pihak ISI Surakarta juga sedang memulai kegiatan pertukaran mahasiswa, ungkap Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn.,M.Sn selaku Wakil Dekan III FSRD ISI Surakarta. 

Turut hadir dalam pertemuan selain Dekan FSRD, Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum dan Wakil Dekan III, Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn.,M.Sn. Selain itu juga dihadiri Kaprodi DKV, Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn. dan Sekretaris LP2MP3M, Dr. Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn., serta beberapa dosen DKV. 

Selanjutnya menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV menjelaskan bahwa dalam pertemuan ini juga dibahas beberapa hal teknis terkait sistem pertukaran mahasiswa. Mulai dari rencana mata kuliah yang diajarkan, penyesuaian sistem akademik, hingga pembiayaan kegiatan. Setelah disepakati, keduanya akan mulai mempersiapkan berbagai hal sebagai syarat administrasi dan persetujuan antar keduanya. (Sofyan)


Baca juga: Univet Bantara Sebagai Tempat Diskusi Kebangsaan Mitigasi Polarisasi dan Konflik Akibat Politik Identitas Pada Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top