Luar Biasa Semangat Warga Banjar Pucanganom Giritontro, Meriahkan HUT RI ke-77 Gelar Kegiatan Selama 10 Hari

Print Friendly and PDF

Warga antusias mengikuti lomba tangkap bebek. 

Luar Biasa Semangat Warga Banjar Pucanganom Giritontro, Meriahkan HUT RI ke-77 Gelar Kegiatan Selama 10 Hari 

Wonogiri- majalahlarise.com -Bulan Agustus merupakan bulan yang bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Bulan ini ada moment spesial yang selalu dinantikan dan dirayakan oleh setiap wara negara Indonesia yakni Hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tak hanya upacara bendera, tapi beragam lomba yang digelar sampai penjuru pelosok-pelosok daerah. Kegiatan lomba 17 Agustus bisa jadi merupakan acara favorit dan paling ditunggu-tunggu oleh seluruh warga negara Indonesia karena sangat semarak dan mampu menyatukan berbagai elemen dalam masyarakat.

Atas dasar semangat para pejuang kemerdekaan kemudian jadikan motivasi untuk bangkit membangun negara kita tercinta setelah beberapa tahun terpuruk dilanda pandemi covid 19. Melalui slogan HUT Ri ke 77 "Pulih lebih Cepat Bangkit lebih kuat" inilah seluruh warga khusunya  di dusun Banjar Pucanganom, kecamatan Giritontro kabupaten Wonogiri bersatu padu menggelar berbagai macam kegiatan.

Semangat warga Banjar ini patut diacungi jempol dan ditiru khususnya dalam menggelar berbagai lomba dan kegiatan selama kurang lebih sepuluh hari tanpa henti. Menurut ketua RW sekaligus ketua panitia Sugiyanto saat dimintai keterangan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 dengan slogan"Go Nyawiji sesarengan mbangun Wonogiri"sekaligus  kegiatan bersih dusun warga Banjar dengan mengangkat tema melestarikan budaya dan kearifan lokal. 

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI, Sekolah ini Gelar Lomba Tarik Tambang 

"Kegitan ini  terjadwal mulai tanggal 7/8/2022 sampai penutupan tanggal 17/8/2022," tuturnya. 

Masih menurut pak Rw antusias warga sangat luar biasa, terbukti kegiatan yang digelar kurang lebih sepuluh hari tanpa henti ini di lakukan dan diikuti oleh seluruh warga dengan riang dan gembira. 

"Alhamduliullah melalui kegiatan ini mampu merekatkan lagi semangat persatuan guyup rukun antar warga dan ini merupakan modal untuk membangun daerah  secara bersama-sama," jelasnya yang diamini oleh kadus setempat Sukijo.

Warga mengikuti lomba estafet air. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga dusun banjar, tokoh masyarakat, para donatur, panitia dan seluruh pendukung acara ini atas kerjasama dan dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga kedepan kegiatan ini lebih maju lagi," harapnya.  

Sementara itu menurut salah satu panitia kegiatan Pantoro menyampaikan bahwa jenis kegiatan dan lomba-lomba yang diselenggarakan antara lain.;lomba keagamaan untuk anak-anak, Lomba Bola Voli antar RT putra putri, menangkap belut, estafet sarung, balap karung, makan kerupuk, memasukkan bolpoint kedalam botol, gebug air, voli geber, mancing ikan, tangkap bebek, panjat pohon pisang dan masih banyak yang tidak bisa kami sebutkan," terangnya. 

Warga mengikuti malam tirakatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

Sekretaris panitia Sugiyarto menambahkan bahwa kegiatan berpusat di lapangan bola voli kepil dan puncak  acara akan diadakan malam pentas seni dan juga malam tirakatan sekaligus pembagian hadiah lomba. 

"Kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran itu telah terobati dengan melihat antusiasme seluruh warga yang ikut larut dalam kegembiraan dan terhibur mulai anak, dewasa, ibu bapak, tua, muda remaja dewasa seluruhnya gembira mengikuti dan menikmati seluruh kegiatan secara bersama-sama dari awal sampai selesai," ungkapnya. (Syarif/ Sofyan) 




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top