KKNT - MBKM UNISRI melaksanaan Kegiatan Pelayanan Administrasi di Kantor Desa Krendowahono

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat membantu kegiatan layanan administrasi.


KKNT - MBKM UNISRI melaksanaan Kegiatan Pelayanan Administrasi di Kantor Desa Krendowahono 

Karanganyar- majalahlarise.com -Pada tanggal 25 Juli 2022 merupakan awal dibukanya kegiatan KKNT-MBKM UNISRI khususnya kelompok 30 yang ditugaskan di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Kepala Desa Krendowahono beserta staff perangkat Desa Krendowahono menyambut baik kegiatan KKNT-MBKM yang diselenggarakan ini. Kelompok 30 KKNT-MBKM UNISRI  ini telah merancang dan membuat beberapa program kerja yang akan diinplementasikan di Desa Krendowahono. Salah satu program kerja yang diimplementasikan adalah Membantu Melaksanakan Kegiatan Pelayanan Administrasi di Kantor Keluarahan.

Kelurahan merupakan ujung tombak dari pemerintahan, khususnya pemerintah daerah yang secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu kelurahan dituntut bekerja secara prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengacu pada pedoman penyelenggaraan pelayanan publik yang baik. Pada dasarnya kegiatan pelayanan administrasi kantor kelurahan ini sasaran utamanya adalah membantu kegiatan administrasi yang ada di kantor Desa Krendowahono. Program kerja administrasi di kantor kelurahan ini dimulai dari tanggal 2 sampai 19 Agustus 2022 kegiatan ini dilakukan mulai pukul 09.00 sampai 13.00 WIB.

Kegiatan administrasi di kantor kelurahan adalah membantu sekretaris desa dalam menjalankan kegiatan pelayanan administrasi seperti membuat surat pengantar pembuatan kartu tanda penduduk, membuat surat keterangan tidak mampu untuk keringanan biaya sekolah serta menginput data SDGs (Sustainable Development Goals) dalam halaman web SDGs. 

"Dimana mahasiswa KKNT-MBKM UNISRI kami membantu mengisikan NIK, nama orang tua, alamat, asal desa serta kecamatanya. Untuk proses menginputnya kami mahasiswa KKNT-MBKM UNISRI diberikan stopmap yang berisikan data sdgs, sehingga kami dapat melihat data dari setiap masyarakat yang ada pada Desa Krendowahono dan menginputnya ke dalam halaman web yang tersedia. Pemerintah Desa Krendowahono melakukan proses penginputan data tersebut untuk mengetahui peningkatan kesejahteraan masyarakat," terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top