KKNT MBKM UNISRI Beri Penyuluhan Cara Penggunaan Media Sosial Kepada Siswa SD Negeri Jeron

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat foto bersama siswa SD Negeri Jeron.


KKNT MBKM UNISRI Beri Penyuluhan Cara Penggunaan Media Sosial Kepada Siswa SD Negeri Jeron 

Boyolali- majalahlarise.com -Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKNT) UNISRI Berkontribusi Dalam Kebangkitan Pasca Pandemi, salah satu Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta  kelompok 56 yaitu Rossy Aprilia Putri dari Prodi Ilmu Kounikasi memberikan penyuluhan yang dilaksanakan pada hari Senin (8/8/2022). Dalam kegiatan penyuluhan ini bertema tentang “Cara Penggunaan Media Sosial Yang Efektif Bagi Anak Usia Dini” kepada siswa-siswi SD Negeri Jeron, Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah, yang diiikuti sebanyak 22 siswa.

Acara penyuluhan ini di buka oleh Kepala Sekolah SDN Jeron Suroto,  dalam sambutannya berharap dengan adanya penyuluhan yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa KKNT UNISRI yaitu Rossy Aprlia Putri mampu memberikan dampak yang baik yaitu  ilmu yang bermanfaat bagi siswa-siswi SDN Jeron terutama dalam hal penggunaan media sosial yang efektif bagi anak-anak dan menyampaikan terimakasih karena telah menyelenggarakan penyuluhan tersebut.

Menurut Rossy Aprilia Putri selaku pemberi materi penyuluhan berharap siswa-siswi SDN Jeron dapat membantu dan menambah wawasan tentang penggunaan media sosial yang baik dan benar atau tidak disalah gunakan. Penyuluhan tersebut ditunjukan kepada siswa-siswi kelas 5 SD Negeri Jeron.

Dalam penyuluhan tersebut materi yang disampaikan berupa pembahasan tentang pentingnya pengetahuan dalam cara penggunaan media sosial yang efektif yaitu penggunaan media sosial dipergunakan sesuai kebutuhan dan batas umur. Walaupun dalam peaksanaan ini dimasa pasca pandemi kegiatan ini dilaksanakan tetap sesuai dengan protokol  kesehatan, yakni tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selama penyuluhan berlangsung, siswa-siswi sangat memperhatikan dan juga antusias. Dalam penyuluhan tersebut juga dilakukannya sesi tanya jawab kepada siswa-siswi dan juga pemateri yang bertujuan agar penyuluhan tersebut interaktif. 

Dengan antusias yang sangat tinggi sebagai apresiasi, Rossy Aprilia Putri memberikan kenang-kenangan kepada siswa. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top