UNS Mengadakan Pelatihan Digital Content Development, Aktivasi dan Optimasi Media Sosial untuk UMKM di Surakarta

Print Friendly and PDF

Founder dan CEO SOC Media Agency Achmad Ridho saat menyampaikan materi. 

UNS Mengadakan Pelatihan Digital Content Development, Aktivasi dan Optimasi Media Sosial untuk UMKM di Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Grup Riset Digital Economy, Marketing and Consumer Insight UNS mengadakan program pengabdian masyarakat yang disusun dalam rangka meningkatkan manajemen bisnis dan pemasaran UMKM yang tergabung dalam organisasi Forum Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Surakarta pada tanggal 17 Juli 2022. Agenda tersebut terwujud lewat acara yang bertajuk “Digital Content Development, Aktivasi dan optimasi Media Sosial untuk UMKM di Surakarta”.

Penyelenggaraan acara ini dilakukan secara offline yang bertempat di Sekretariat MES Solo dengan melibatkan Grup Riset yang terdiri dari Prof. Dr. Tulus Haryono M.Ek, Retno Tanding Suryandari S.E., M.E., Ph.D., Pram Suryanadi S.E., M.Si., Catur Sugiarto S.E., M.S.M., Ph. D, dengan pembicaranya Founder dan CEO SOC Media Agency Achmad Ridho beserta tamu undangan para dosen dan UMKM Surakarta. 

Dalam acara ini, Achmad Ridho, menjelaskan betapa besar peluang penggunaan sosial media untuk memaksimalkan pendapatan dari suatu bisnis. Berdasarkan data yang diperoleh dari Hootsuite tahun 2020, angka pengguna Internet di Indonesia tergolong tinggi dengan aktivitas seperti sosial media, e-commerce, browsing, streaming, dan lain-lain. Sebanyak 272,1 juta orang yang telah menggunakan media sosial. 

Tamu undangan dan peserta Grup Riset Digital Economy, Marketing and Consumer Insight UNS.

Baca juga: AICHR dan Semangat Perlindungan HAM di ASEAN

“Melalui program ini diharapkan dapat memberikan solusi berupa pengembangan program Pusat Layanan dan Pendidikan UMKM (Center of Services and Education) dengan menyediakan layanan jasa yang bersifat teknis seperti penyediaan studio fotografi, jasa desain dan kemasan, peningkatan pemahaman bisnis dan pemasaran melalui kegiatan pelatihan pemasaran dan manajemen UMKM sederhana dan berkelanjutan, serta peningkatan efektivitas forum dan administrasi forum UMKM sehingga anggota forum merasakan kemanfaatan forum bagi pengembangan bisnis mereka,” terang Catur Sugiarto

Respon peserta terhadap kegiatan ini juga cukup baik seperti yang dikatakan oleh Devi, owner dari Cemal Cemil Cake & Cookies yang mengatakan bahwa program ini sangat bagus dan berharap kedepannya akan semakin menyebar dan berkelanjutan. (Sofyan) 


Baca juga: Menengok SMP Negeri 8 Surakarta Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top