Mata Kuliah Kewirausahaan, Mahasiswa Prodi Teknik Industri Univet Bantara Membuat Sabun Cuci Cair

Print Friendly and PDF

Mahasiswa saat praktik membuat sabun cair cuci piring. 

Mata Kuliah Kewirausahaan, Mahasiswa Prodi Teknik Industri Univet Bantara Membuat Sabun Cuci Cair

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kenaikan harga kebutuhan hidup yang terjadi saat ini tentunya membutuhkan pemikiran dan strategi yang pas agar pengeluaran lebih hemat dan kebutuhan dapat terpenuhi. Terlebih kebutuhan sabun cuci yang dibutuhkan setiap hari untuk mencuci piring atau perabotan lainnya. Bahkan sabun cuci pakaian juga dibutuhkan untuk mencuci pakaian. 

Selain untuk kebutuhan sehari-hari, ketrampilan pembuatan sabun cuci cair ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha dan program kerja mahasiswa saat nanti kuliah kerja nyata (KKN). 

Hal inilah yang mendasari mahasiswa dari Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Univet Bantara Sukoharjo diajarkan cara membuat sabun cuci cair untuk piring dan pakaian dalam mata kuliah kewirausahaan yang diajarkan oleh dosen Rahmatul Ahya.

Baca juga: Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Univet Bantara Selenggarakan Webinar Nasional Inovasi Infrastruktur Dalam Pemerataan Ekonomi Nasional

"Mahasiswa semester enam yang kita ajarkan bagaimana cara membuat sabun cair untuk mencuci piring dan pakaian. Mereka kedepannya tidak harus jadi wirausaha sabun, tapi ini merupakan contoh untuk beriwausaha," terang Rahmatul Ahya kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, untuk praktik pembuatan sabun cair telah dilaksanakan Selasa tanggal 5 Juli 2022 untuk pembuatan sabun cair cuci piring dan Selasa tanggal 12 Juli 2022 untuk pembuatan sabun cair untuk pakaian. 

"Bahan pembuatan sabun cair ini sangat mudah dibeli di toko bahan kimia dengan harga terjangkau. Sabun cair yang dibuat sendiri ini biayanya lebih murah dibanding beli di supermarket dan toko umumnya. Hasilnya juga lebih bersih dan hemat biaya," ucapnya. (Sofyan)


Baca juga: Angkat Tema Kuliner Lokal, Dikbud Sragen Gandeng Dosen DKV ISI Surakarta sebagai Juri Poster FLS2N 2022



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top