Sebanyak 107 Kelas XII SMK Pancasila 7 Pracimantoro Dilepas dan Diwisuda

Print Friendly and PDF

Kepala SMK Pancasila 7 Pracimantoro, Drs. Urip Tukimin, MMA saat mengalungkan samir kepada siswa kelas XII saat prosesi wisuda.
 

Sebanyak 107 Kelas XII SMK Pancasila 7 Pracimantoro Dilepas dan Diwisuda

Wonogiri- majalahlarise.com -Sebanyak 107 siswa kelas XII SMK Pancasila 7 Pracimantoro mengikuti acara pelepasan dan wisuda tahun pelajaran 2021/ 2022 mengenakan pakaian adat daerah. Mereka yang dilepas dan diwisuda dari program keahlian TKR (Teknik Kendaraan Ringan) sebanyak 71 siswa, program keahlian TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) 28 siswa dan program keahlian Tata Niaga 8 siswa. Bertempat di halaman sekolah. Kamis (2/6/2022).

Kepala SMK Pancasila 7 Pracimantoro, Drs. Urip Tukimin, MMA menyampaikan para siswa lulusan tahun 2021/ 2022 ini jangan sampai menjadi pengangguran walaupun pandemi Covid-19 pembelajaran selama dua tahun dilaksanakan secara daring dan luring hanya sebentar saja.

"Siswa harus mencermati skill yang telah diberikan oleh bapak ibu guru agar bermanfaat bagi siswa yang akan datang," terangnya.

Siswa kelas XII saat foto bersama usai acara pelepasan dan wisuda.

Baca juga: Dosen Desain Interior ISI Surakarta Paparkan Sosialisasi Kurikulum Merdeka di SD Negeri 2 Sedayu, Jumantono, Karanganyar

Lebih lanjut, pihaknya berpesan kepada siswa kelas XII agar bisa menjadi pemimpin minimal dapat memimpin dirinya sendiri mencari sandang dan pangan. Jangan suka-suka semaunya dimasa muda karena keberhasilan dimasa tua tergantung pada masa muda.

"Jangan sampai jadi tua-tua ampas artinya tua-tua yang tidak berguna bagi nusa dan bangsa. Jadi masa muda harus dimanfaatkan agar tua nanti berguna bagi diri sendiri, keluarga, saudara, tetangga, bangsa dan negara," harapnya.

Ketua panitia, Bahtiar Ahyat, S.T dalam laporan mengatakan acara pelepasan hari ini dilaksanakan secara sederhana berharap tidak mengurangi makna dan tujuan dari acara pelepasan dan diselenggarakan sebelum pengumuman lulusan dengan harapan tidak ada beban mental bagi kelas XII serta semua dapat mengikuti acara pelepasan.

"Dengan tema pelepasan melangkah pasti mengukir prestasi semoga seluruh siswa kelas XII dapat lulus dengan hasil maksimal sebagaimana kita harapkan," ungkapnya.

Sementara itu,  Anggota DPRD  Kabupaten Wonogiri Novri Rusmana saat ditemui sebelum acara berlangsung menyampaikan ucapan selamat kepada 107 siswa diwisuda, setelah ini mereka berhadapan dunia nyata atau bekerja dengan sosial budaya yang berbeda saat mereka di sekolah.

"Kami berharap siswa yang diwisuda lulus benar-benar bisa menjaga nama almamater, harus menampilkan ternyata lulus dari SMK Pancasila 7 Pracimantoro bisa bekerja karena sudah terampil sesuai keahliannya," harapnya.

Di tempat yang sama, Komite Sekolah Sukatmo, S.Sos mewakili orang tua siswa menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah maupun dewan guru yang telah mendidik anak-anak selama tiga tahun menjadi anak yang berprestasi dan berakhlak budi luhur serta dibekali ilmu.

"Semoga pengorbanan bapak ibu guru serta kepala sekolah menjadi ladang amal kebaikan. Kami memohon maaf dan doa restu setelah anak-anak dibekali ilmu semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi masa depan masing-masing, bangsa dan negara," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo Gelar Career Management Program Untuk Mendukung Daya Saing Mahasiswa di Era Digital 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top