Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo Gelar Career Management Program Untuk Mendukung Daya Saing Mahasiswa di Era Digital

Print Friendly and PDF

Zahra Noor Eriza, S.I.KOM,M.M., saat menyampaikan tentang pilihan karier di era digital serta pentingnya personal branding. 


Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo Gelar Career Management Program Untuk Mendukung Daya Saing Mahasiswa di Era Digital 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (FE UVBN) melaksanakan event yang bertajuk Career Management Program dengan tema: “sukses di era digital”. Acara diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Manajemen FE UVBN sejumlah 116 peserta. Kegiatan ini berlokasi di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo, Jln. Slamet Riyadi no 437, Laweyan, Surakarta dan terselenggara pada Rabu (1/6/2022). 

”Sebagai sebuah Fakultas yang terus berinovasi untuk merespon dinamika bisnis dan kemajuan teknologi, kegiatan ini penting untuk mendukung mahasiswa siap bersaing di dunia kerja maupun wirausaha, khususnya di era society 5.0," ungkap Gustita Arnawati Putri, S.E., M.Si., Dekan FE UVBN. 

Made Wedaswari, S.Sos, M.Si, Dosen sekaligus ketua panitia berharap semoga ilmu yang diperoleh benar-benar bermanfaat untuk mendukung daya saing mahasiswa di era digital, serta mampu mendukung cita-citanya.

Jajaran pimpinan, dosen dan mahasiswa Fakuktas Ekonomi Univet Bantara saat foto bersama narasumber.

Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila Kolaborasi Komunikotavisual dan Mahasiswa DKV ISI Surakarta Lewat Doodle Art

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber utama yang berkompeten di bidangnya yaitu Maya Savitri, S.Psi., CH.,C.Ht.,CMM., PSIKOLOG selaku trainer psikologi dan Zahra Noor Eriza, S.I.KOM,M.M., praktisi public speaking yang tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), serta Pendiri & Direktur  lembaga pelatihan keterampilan komunikasi SPEAKING.id.

Maya Savitri menyampaikan materi mengenai kiat sukses menghadapi psikotes dengan melakukan praktik langsung melibatkan keseluruhan peserta. dan Sara (panggilan akrab dari Zahra Noor Eriza) membahas tentang pilihan karier di era digital serta pentingnya personal branding.

Di sesi presentasinya, Maya menyampaikan apa yang menjadi penyebab kegagalan pelamar kerja di tahap psikotes? Karena mindset nya tidak matang, datang terlambat, istirahat tidak optimal, meremehkan penguji tes, dan terlalu fokus pada soal yang sulit.

Berikutnya, Sara, disesi pemaparannya menyampaikan, pilihan karier di era digital itu banyak alternatifnya. "Anda bisa jadi PNS, wirausahawan, praktisi profesional, maupun akademisi dengan mengoptimalkan platform digital yang ada, terutama LinkedIn, Instagram, dan Blog. Kita bisa mulai dari mana? bangunlah personal branding yang menarik di ketiga media tersebut," ujarnya.

Lusiana, salah satu peserta berpendapat, acaranya sangat bermanfaat. "Berkat event ini, saya paham mengenai pentingnya personal branding yang ternyata bisa kita bangun dari sekarang, tidak harus menunggu lulus kuliah," ungkapnya.

Pendapat senada juga disampaikan oleh peserta lain, Eko Rahmat Saputra, bahwa secara keseluruhan dirinya puas. Acaranya menarik dan interaktif. Kedua pemateri mampu menyajikan presentasinya dengan jelas. 

"Sekarang saya paham mengenai tiga hal yang harus saya perhatikan untuk memperoleh kebahagiaan di dunia kerja, yaitu dengan cara mencintai diri sendiri, mencintai apa yang kamu lakukan, dan mencintai prosesnya," tuturnya. (FE/ Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa Unisri Solo, Osanando Naufal, Meraih Medali Perunggu SEA Games 2021 Vietnam



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top