203 Lulusan Kelas IX SMPN 1 Eromoko Siap Lanjutkan Pendidikan Jenjang Berikutnya

Print Friendly and PDF

Prosesi pengalungan samir sebagai simbol siswa kelas IX dilepas dan diwisuda.

203 Lulusan Kelas IX SMPN 1 Eromoko Siap Lanjutkan Pendidikan Jenjang Berikutnya

Wonogiri- majalahlarise.com -Setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun di bangku SMP Negeri 1 Eromoko saatnya 203 siswa kelas IX tahun pelajaran 2021/ 2022 diwisuda dan dilepas oleh kepala sekolah diserahkan kembali kepada orang tua untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya yaitu SMA sederajat. Rabu (15/6/2022).

Kepala SMP Negeri 1 Eromoko, Joko Purwanto saat ditemui disela-sela acara mengatakan peleasan ini bukan perjuangan akhir tapi awal dari menapak untuk menggapai masa depan lebih baik. Siswa yang lulus tahun ini tetap melanjutkan ke SMA/ SMK sesuai dengan peminatan. Sehingga bisa meningkatkan potensinya di sekolah lanjutan atas baik SMA maupun SMK sesuai pilihan masing-masing tentunya sudah dimusyawarahkan dan dikonsultasikan orang tua wali.

"Selama pandemi Covid-19.kami dari bapak ibu guru di SMP Negeri 1 Eromoko sudah memberi layanan, bimbingan dan pendampingan. Namun demikian saya meyakini itu semua masih banyak kekurangan karena memang dalam situasi Covid-19 pembelajaran kurang maksimal dari banyak masalah kendala," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya tetap optimis bisa membekali anak-anak dengan sebaik-baiknya. "Mudah-mudahan pandemi covid segera berlalu. Sehingga untuk tahun pembelajaran 2022-2023 kita sepakat untuk masuk 100% dengan pembelajaran penuh. Keadaan berjalan normal dan hasilnya semua baik dari sisi sekolah maupun orang tua. Hasilnya bisa tercapai hasil maksimal," harapnya.

Dalam acara pelepasan juga dilaksanakan pengalungan sampir dan penyerahan buku kenang-kenangan dilanjutkan foto bersama tiap kelas bersama bapak dan ibu guru wali kelas. (Sofyan)


Baca juga: 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top